Skip to main content

Kemenag Karimun Sosialisasi "Didikan Subuh" bagi Kepala TPQ dan DTA

Kepala TPQ dan DTA saat mendengarkan pengarahan dan sosialisasi kegiatan Didikan Subuh (16/5/2014)
Kemenag Kab. Karimun - Dalam rangka menyukseskan Program Kanwil Kementerian Agama Didikan Subuh, hari ini (16/5/2014) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun Drs. H. Afrizal bersama Kepala Seksi Pendidikan Islam Drs. Riadul Afkar melaksanakan Sosialisasi Kegiatan Didikan Subuh bagi Kepala TPQ (Taman Pendidikan Al-Quran) dan DTA (Diniyah Takmiliyah Awaliyah) di Kabupaten Karimun. 

Kegiatan Sosialisasi dilaksanakan di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun dan dihadiri semua kepala TPQ dan DTA dari Kecamatan Karimun, Kecamatan Meral Kota, Kecamatan Meral Barat, Kecamatan Tebing dan Kecamatan Darussalam.

Direncanakan kegiatan sosialisasi Didikan Subuh ini akan dilaksanakan di semua kecamatan yang ada di Kabupaten Karimun "Kita akan melakukan sosialisasi di kecamatan lain dalam waktu dekat ini," jelas Drs. H. Afrizal saat ditemui.

Dalam peyampaiannya Ka. Kankemenag Kabupaten Karimun Drs. H. Afrizal menyampaikan bahwa Kegiatan Didikan Subuh ini sangat penting dilaksanakan sebagai upaya menanamkan nilai-nilai ajaran agama kepada anak didik.

"Saya lihat sejauh ini, sudah ada beberapa TPQ dan DTA yang melaksanakan kegiatan Didikan Subuh, namun tidak semuanya. Maka dengan ini, saya mengharapkan semua TPQ dan DTA melaksanakan kegiatan Didikan Subuh ini. Tentunya dengan bekerjasama dengan pengurus masjid dan orang tua santri." harap Ka. Ka. Kankemenag.

Ka. Kankemenag menjelaskan bahwa kerjasama dengan pengurus masjid perlu dijalin karena  kegiatan Didikan Subuh sebaiknya dilaksanakan di Masjid atau di Surau bukan di TPQ atau DTA. Dan dukungan orangtua santri tentunya diperlukan juga untuk membangun dan mengantar anaknya ke Masjid atau Surau.

"Dan yang terpenting, kegiatan Didikan Subuh itu berisi kegiatan praktik ibadah seperti praktik adzan, praktek sholat, praktek membaca ayat-ayat pendek, dan praktek membaca doa harian." tambah Ka. Kankemenag Drs. H. Afrizal.


Comments