MTQ Internasional 2014, Sumsel butuh anggaran Rp 30 Miliar

MTQ Internasional 2014, Sumsel butuh anggaran Rp 30 Miliar
Reporter : Irwanto | Jumat, 2 Mei 2014 12:07

Gelar MTQ internasional, Sumsel butuh anggaran Rp 30 Miliar   
khataman alquran. ©2012 Merdeka.com/arie basuki
Berita Terkait

Merdeka.com - Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) memastikan akan menyelenggarakan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat internasional pada 23 September 2014 mendatang. Penyelenggaraan kegiatan tersebut setidaknya membutuhkan anggaran sebesar Rp 30 miliar.

Asisten III Setda Sumsel Bidang Kesejahteraan Rakyat, Ahmad Najib mengungkapkan, angka tersebut dinilai masih kecil melihat event ini berlevel internasional. Dana itu akan diambil dari APBD Sumsel 2014 dan bantuan pemerintah pusat melalui Kementerian Agama.
MTQ Internasional 2014, Sumsel butuh anggaran Rp 30 Miliar
Dia mengatakan, dana dari pemerintah pusat itu untuk keperluan teknis, seperti pemanggilan peserta dari negara masing-masing ke Palembang, tempat acara akan berlangsung.

"Hasil rumusan final, anggaran MTQ internasional di Sumsel nanti sebesar Rp 30 miliar. Sumsel sudah siap, tinggal bantuan dari pemerintah pusat," ungkap Najib kepada merdeka.com, Jumat (2/4).

Dijelaskannya, MTQ internasional nanti akan melombakan dua cabang, yakni tilawah hafalan Al Quran hingga 30 juz. Sejauh ini, sudah 53 peserta dari seluruh dunia yang mengonfirmasi kesediaannya.

"Dan itu akan bertambah terus seiring waktu," kata dia.

Dia memastikan, pembukaan MTQ tingkat dunia akan berlangsung meriah. Sejumlah artis ibu kota akan dihadirkan dan mendatangkan qori dan qoriah terbaik yang ada di dunia sekarang.

"Kita ingin MTQ internasional kali ini tampil beda dengan penyelenggaraan sebelumnya. Negara peserta harus terkesan saat berada di Sumsel," pungkasnya.
[hhw] MTQ Internasional 2014, Sumsel butuh anggaran Rp 30 Miliar
http://www.merdeka.com/peristiwa/gelar-mtq-internasional-sumsel-butuh-anggaran-rp-30-miliar.html

Comments