MTQ Internasional 2014 Telan Rp30 M, Juri dari 6 Negara

MTQ Internasional 2014 Telan Rp30 M, Juri dari 6 Negara
    Diterbitkan pada Jumat, 02 Mei 2014 08:19
    Redaksi Online / Dendi Romi

PALEMBANG – Sebagai tuan rumah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat dunia, Sumsel terus mematangkan persiapan. Lomba MTQ internasional ini digelar di Palembang Sport and Convention Center (PSCC), 23 September mendatang.

Rencananya, enam dewan juri MTQ ini diambil dari enam negara. “Keenam dewan juri ini diambil dari negara-negara peserta yang mengikuti MTQ internasional tersebut,” kata Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sumsel, Richard Cahyadi AP MSi, kemarin.

Keenam juri itu dari Iran, Saudi Arabia, Yordania, Prancis, Uni Emirat Arab, dan Indonesia. Siapa juri dari Indonesia belum ditentukan saat ini. “Yang pasti, sudah ada 53 negara yang memastikan diri ikut MTQ internasional ini,” bebernya.
MTQ Internasional 2014 Telan Rp30 M, Juri dari 6 Negara
Asisten III Bidang Kesra Sumsel, Drs H Akhmad Najib SH MHum menambahkan, kebutuhan dana untuk penyelenggaraan MTQ internasional mencapai Rp30 miliar. Dananya dari APBD Provinsi Sumsel. ”Nilainya terbilang kecil untuk penyelenggaraan acara kelas dunia,” ujarnya.

Menurut rencana, akan ada juga bantuan dari pemerintah pusat. Dana itu nantinya akan digunakan untuk biaya teknis seperti pemanggilan peserta dari negara asalnya ke Palembang. “Untuk pembukaan, akan didatangkan beberapa artis, juga ada banyak hiburan, termasuk mendatangkan qari dan qariah terbaik dunia,” beber Najib. Dalam MTQ internasional nanti, ada dua kategori perlombaan, yakni tilawah dan tahfiz. (rip/ce4) MTQ Internasional 2014 Telan Rp30 M, Juri dari 6 Negara

http://www.sumeks.co.id/metro/10267-telan-rp30-m-juri-dari-6-negara

Comments