Skip to main content

MTQ Nasional 2014 di Batam Digabung Dengan PPKI

MTQ Nasional 2014 di Batam Digabung Dengan PPKI
           
mtqbatam   

JAKARTA (Pos Kota)- Untuk pertamakalinya kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat nasional digabungkan dengan ajang Pekan Produk Kreatif Indonesia (PPKI) di Batam Kepulauan Riau. Kegiatan yang berlangsung di Batam 6-14 Juni 2014 diperkirakan bakal dikunjungi 7 ribu orang.

“Alhamdulillah diakhir masa jabatan Presiden SBY, dua even besar bisa dilaksanakan secara bersama-sama dalam satu kesempatan di satu kota,” jelas Menko Kesra Agung Laksono selaku pejabat ad interim Menteri Agama .

Agung mengatakan salah satu alasan utama mengapa MTQ dilaksanakan bersamaan dengan PPKI adalah agar penyelenggaraan MTQ bisa semakin ramai dan memberikan dampak pada pariwisata dan perekonomian masyarakat Batam dan Kepulauan Riau.

“Ini adalah ajang PPKI pertama yang diadakan diluar kota Jakarta. Dengan harapan daerah akan semakin banyak menampilkan produk-produk unggulannya,” lanjut Agung.

Diakui Agung, kegiatan eksibisi MTQ dan PPKI akan membuka sekitar 225 both untuk memajang aneka kerajinan, hasil UKM dan berbagai produk unggulan daerah.
MTQ Nasional 2014 di Batam Digabung Dengan PPKI
Hingga kini persiapan Pemda untuk menyelenggarakan dua even tersebut sudah mencapai 99 persen. Bahkan 12 ribu kamar hotel sudah dalam kondisi siap menerima tamu-tamu dari berbagai daerah.

Rencananya Presiden SBY akan membuka secara resmi kegiatan MTQ ke-25 dan PPKI ke-8 tersebut. Hadir pula Wakil Presiden Boediono dan sejumlah menteri.

Menurut Agung, Kepulauan Riau memiliki khasanah budaya Islam yang sangat banyak. Itu sebabnya kegiatan wisata religi yang ditawarkan Pemda Kepulauan Riau akan menambah daya tarik masyarakat untuk mengunjungi MTQ dan PPKI 2014. (Inung)
BAZIS Beri Beasiswa Pada Qori-Qoriah Berprestasi
           
Bazis-n   

KEBAYORAN BARU (Pos Kota) – BAZIS Jakarta Selatan menggelontorkan beasiswa bagi 21 qori dan qoriah berprestasi dan mengantarkan Jaksel sebagai juara umum pada MTQ DKI Jakarta 2014.

“Alhamdulillah, bantuan pendidikan ini sangat bermanfaat dalam menunjang kuliah saya agar tahun ini dapat selesai skripsi,” kata Neneng,22, satu qoriah andalan Jaksel, kemarin.

Bantuan diserahkan Syamsudin Noor, Walikota Jaksel didampingi Askesmas Jaksel, HN Ma’mur dan Kepala Bazis Jaksel, N. Lela. Pada kesempatan itu juga dilepas khalifah qori dan qoriah Jaksel untuk mengikuti MTQ nasional di Batam pada Juni mendatang.

Lela, Kepala Bazis Jaksel menjelaskan selain qori dan qoriah, pihaknya juga memberi bantuan pendidikan bagi pembina MTQ Jaksel atas kiprahnya membimbing qori dan qoriah.

“Bantuan ini sebagai apresiasi dan dukungan kepada qory-qoriah berprestasi yang membawa nama harum Jaksel pada MTQ DKI 2014,” katanya.

Keberhasilan ini melengkapi kesuksesan Jaksel yang meraih juara umum STQ (Seleksi Tilawatil Qur’an) selama dua tahun dan tahun ini juara umum MTQ DKI.

Meski ada keterbatasan di bidang finansial, tapi menjadi pemicu semangat untuk berprestasi semaksimal mungkin. Rencananya untuk tahun depan Bazis Jaksel akan memberi bonus umroh bagi pembina berprestasi. (rachmi/yo) MTQ Nasional 2014 di Batam Digabung Dengan PPKI

Foto: Istimewa http://poskotanews.com/2014/05/28/mtq-di-batam-digabung-dengan-ppki/

Comments