Skip to main content

Pengumuman K2 Kementerian Agama (Kemenag), Kementerian Pertahanan (Kemhan), dan Kementerian Pekerjaan Umum (PU) Belum Diumumkan.

Pengumuman K2 Kementerian Agama (Kemenag) Sudah Diumumkan Silakan download di situs resmi menpan.go.id, namun jika kesulitan mengakses anda bisa download disini: Pengumuman K2 Kemenag Yang Dinyatakan Lulus.

Gambar Pengumuman K2 Kementerian Agama (Kemenag)
Pengumuman K2 Kementerian Agama (Kemenag) , Sudah  Diumumkan Kamis Sore Kemarin (26/06/2014).

Pengumuman K2 Kemenag sudah diumumkan, Download di situs resmi Menpan.Go.Id, namun jika kesulitan bisa download atau lihat disini : Pengumuman K2 Kemenag
 

File dalam bentuk PDF, setelah didownload cari berdasarkan nomor ujian, karena jika mencari berdasarkan nama sedikit mengalami kesulitan. Nomor ujian diketik tanpa spasi atau tanpa batas jeda.



Nasib 59 Ribu Honorer K2 Kemenag Belum Jelas
Belum Ada Validasi Status Pegawai


BERITA TERKAIT

    Usulan Kuota CPNS Baru dari Daerah Masih Sepi
    19 Orang Terancam Gugur Diangkat PNS Dari K2
    Seluruh Honorer K2 Asli yang Ikut Tes Diangkat jadi CPNS
    Perjuangkan Honorer K2 yang Gagal Tes Diangkat jadi CPNS
    Penetapan Kelulusan Honorer K2 Target Tuntas Mei
    Walikota Bantah Honorer Lama Didepak, Diganti yang Baru
    BKD Kesulitan Rampungkan Berkas Honorer K2
    Verifikasi Berkas Honorer K2 Kian Kabur
    11 CPNS Pemkab Tangerang Mengundurkan Diri
    Sebelas Dicoret, 21 CPNS Lainnya Diduga Bermasalah

JAKARTA - Kementerian Agama (Kemenag) bakal menjadi instansi terlama dalam menetapkan sekaligus mengumumkan kelulusan honorer kategori 2 (K2) menjadi CPNS.

Padahal jumlah pegawai honorer K2 di Kemenag cukup banyak, yakni mencapai sekitar 59 ribu orang. Mereka tersebar mulai dari kantor Kemenag pusat, kampus Islam negeri, hingga di KUA.

Sampai saat ini, belum ada tanda-tanda pengumuman kelulusan itu bakal keluar. Padahal hampir seluruh instansi pemerintah pusat sudah selesai mengumumkan kelulusan honorer K2 menjadi CPNS.

Gelombang terakhir yang mengumumkan tenaga honorer K2 diantaranya adalah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dengan jumlah tenaga honorer K2 sebanyak 5.504 orang.

Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) sekaligus ketua Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) CPNS 2014 Eko Sutrisno mengatakan, sejatinya tidak ada batas akhir atau deadline bagi instansi untuk mengumumkan kelulusah honorer K2-nya.

"Tetapi imbauan kami, lebih cepat lebih baik. Karena menyangkut kejelasan status pegawai," kata dia kemarin.

Eko menuturkan Kemenag sampai saat ini tidak menetapkan kelulusan honorer K2 karena belum menuntaskan validasi. Menurut Eko, validasi data tenaga honorer itu sangat penting. Diantara fungsinya untuk mencegah ada tenaga honorer K2 yang sejatinya tidak layak alias bodong, tetapi lolos menjadi CPNS.

"Validasi keabsahan tenaga honorer K2 itu menjadi tanggung jawab masing-masing instansi," papar dia. Eko menjelaskan jika Kemenag bisa cepat menuntaskan validasi tenaga honorer K2 mereka, maka panselnas bisa segera menetapkan kelulusannya. Sebaliknya jika Kemenag santai-santai saja, maka kelulusan tenaga honorer K2 mereka bakal menggantung.

Indikasi bahwa Kemenag belum melakukan validasi tenaga honorer K2 diakui Inspektur Jenderal (Irjen) Kemenag Mochammad Jasin. Dia mengatakan seharusnya Kemen PAN-RB meminta bantuan BPKP (Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan) serta Itjen Kemenag untuk mengaudit validitas data tenaga honorer K2 di Kemenag.

"Skemanya bisa menggunakan seperti audit dana tunjangan profesi guru (TPG)," kata Jasin. Dia menjelaskan pada audit TPG itu, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) meminta tolong kepada BPKP dan Itjen Kemenag untuk mengaudit guru-guru yang benar-benar layak mendapatkan TPG.

"Kami siap mengaudit nama-nama honorer K2 sebelum diumumkan. Supaya nanti yang diumumkan lolos menjadi CPNS benar-benar yang valid," papar Jasin.

Dia berharap dalam waktu dekat segera ada koordinasi antara Kemen PAN-RB, selaku kementerian terkait perekrutan CPNS dengan Kemenag untuk menuntaskan pengangkatan honorer K2 ini.

Selain Kemenag, instansi pusat yang belum mengumumkan kelulusan tenaga honorer K2 menjadi CPNS adalah Kementerian Pertahanan (Kemenhan) dan Kementerian Pekerjaan Umum (PU). (wan)

3 Kementerian Belum Umumkan Hasil Seleksi Honorer K2
Rabu, 14 Mei 2014 21:31 wib | Ade Hapsari Lestarini - Okezone
TOPIK PILIHAN
[Siap-Siap SBMPTN]

    Tren Kampus "Murah Meriah"
    Anak Baru Cari Kampus
    Numpang Eksis


Ilustrasi. (Foto: Heru Haryono/okezone)    Ilustrasi. (Foto: Heru Haryono/okezone) JAKARTA - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi menyatakan ada tiga kementerian yang belum mengumumkan hasil seleksi tenaga honorer kategori 2 (K-2).

"Instansi yang belum mengumumkan tinggal Kementerian Agama (Kemenag), Kementerian Pertahanan (Kemhan), dan Kementerian Pekerjaan Umum (PU)," ujar Asdep Perumusan Kebijakan Pengadaan SDM Aparatur Kementerian PANRB Arizal, seperti dikutip dari laman Setkab, Rabu (14/5/2014).

Nantinya, tambah dia, unit kerja yang tercantum akan tersebar di seluruh Indonesia, mulai dari Sabang sampai Merauke. Begitu pun pendidikan, ada yang mulai dari paket C, sekolah dasar, sampai sarjana strata satu.

Sekadar informasi, Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akhirnya mengumumkan hasil seleksi tenaga honorer kategori 2 (K-2) setelah tertunda cukup lama.

Namun, pengumuman ini baru sebanyak lima dari delapan kementerian dan  lembaga (K/L) saja. K/L tersebut yakni Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Badan Pertanahan Nasional (BPN), Kepolisian Negara RI (Polri), Kementerian Kesehatan (Kemenkes), dan Mahkamah Agung (MA). (ade)
Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.
BERITA TERKAIT
CPNS   

    Tertunda Lama, Hasil Seleksi Tenaga Honorer 5 Kementerian Diumumkan
    PNS Bandel Bisa Dipecat
    Dicari, 100 Ribu PNS & PPPK!
    Ini Kendala Rekrut Pegawai Eks PTS Menjadi CPNS
    Pegawai Kampus Swasta Juga Bisa Jadi CPNS
    Wah, 8 Instansi Belum Umumkan CPNS K2!
    Pemerintah Buka 100 Ribu Lowongan Kerja
    Putra Daerah Jadi CPNS, Bisa Saja Kok!
    Hindari Mutasi, CPNS Baru Diimbau "Diikat" 10 Tahun

Minggu, 18 Mei 2014 , 04:47:00
Penetapan Kelulusan Honorer K2 Target Tuntas Mei

Tenaga honorer. Foto: dok.JPNN
Tenaga honorer. Foto: dok.JPNN
BERITA TERKAIT

    Usulan Kuota CPNS Baru dari Daerah Masih Sepi
    19 Orang Terancam Gugur Diangkat PNS Dari K2
    Seluruh Honorer K2 Asli yang Ikut Tes Diangkat jadi CPNS
    Perjuangkan Honorer K2 yang Gagal Tes Diangkat jadi CPNS
    Walikota Bantah Honorer Lama Didepak, Diganti yang Baru
    BKD Kesulitan Rampungkan Berkas Honorer K2
    Verifikasi Berkas Honorer K2 Kian Kabur
    11 CPNS Pemkab Tangerang Mengundurkan Diri
    Sebelas Dicoret, 21 CPNS Lainnya Diduga Bermasalah
    Panselnas Umumkan CPNS Formasi Khusus Papua-Papua Barat

JAKARTA - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) tidak ingin penetapan kelulusan honorer kategori 2 berlarut-larut. Mereka berharap penentuan status kepegawaian honorer K2 menjadi CPNS segera tuntas.

Kepala Biro Hukum dan Komunikasi Informasi Publik Kemen PAN-RB Herman Suryatman mengatakan, kepastian penetapan status honorer K2 tidak boleh diulur-ulur.

"Kami berharap secepatnya tuntas. Perkiraan kami seluruh instansi sudah mengumumkan kelulusan honorer K2 menjadi CPNS Mei ini," kata dia kemarin.

Herman menuturkan bahwa pengumuman kelulusan honorer K2 di instansi daerah (kabupaten, kota, dan provinsi) sudah selesai. "Masalahnya tinggal di intansi pusat," paparnya.

Herman menjelaskan bahwa instansi pusat yang belum mengumumkan kelulusan honorer K2 adalah Kementerian Agama (Kemenag), Kementerian Pekerjaan Umum (PU), dan Kementerian Pertahanan (Kemenhan).

Kemenag menjadi instansi pusat dengan jumlah kuota pengangkatan tenaga honorer K2 terbanyak, yakni dengan jumlah hampir 60 ribu orang. Herman mengatakan kecepatan pengumuman kelulusan tenaga honorer K2 juga dipengaruhi kinerja instansi masing-masing.

Dia menuturkan bahwa semakin cepat instansi itu menuntaskan validasi data honorer K2 yang mengikuti tes tulis menjadi CPNS, maka pengumuman kelulusannya bisa semakin cepat. Sebaliknya jika instansi tadi lambat dalam melaukan validasi keabsahan honorer K2, maka pengumumannya juga semakin lama.

Herman menegaskan bahwa validasi keabsahan status tenaga honorer K2 itu sifatnya mutlak. "Sebab dipakai untuk memastikan tidak ada honorer palsu atau siluman yang lolos menjadi CPNS," ujarnya.

Hasil validasi itu juga harus ditunjang dengan surat pernyataan tanggung jawab penuh dari pejabat pembina kepegawaian (PPK) masing-masing instansi. Dengan adanya surat pernyataan itu, PPK di setiap instansi pusat atau daerah siap diproses pidana maupun administrasi jika ternyata di kemudian hari ada tenaga honorer siluman yang lolos menjadi CPNS.

"Kalau memang tenaga honorer K2-nya benar-benar valid, pejabat pembina kepegawaian tidak perlu takut," kata Herman.

Menurutnya keputusan pengangkatan tenaga honorer K2 menjadi CPNS ini harus segera beres. Sebab beberapa bulan lagi, Kemen PAN-RB memiliki agenda akbar lainnya. Yakni rekrutmen CPNS 2014 dari saringan pelamar umum. (wan)

   
Ini Pengumuman CPNS K2 Kemenkes, Kemendikbud, BPN, POLRI, Kemenkes dan MA (Download)
Pengumuman CPNS Kementerian 2013 POLRI, Kemendikbud, Kemenag


JAKARTA,BB – Pengumuman kelulusan CPNS jalur Honorer K2 di Kemenkes, Kemendikbud, BPN, POLRI, dan MA akhirnya keluar juga. Pengumuman CPNS K2 2013 ini dapat dilihat di situs resmi Kemenpan, BKN dan parner Kemenpan RB.

Pengumuman ini berbeda dengan pengumuman CPNS K2 sebelumnya lantaran data peserta yang dinyatakan lulus telah diverifikasi oleh pejabat pembina kepegawaian (PPK) masing-masing kementerian dan lembaga. Perbedaan lain karena pengumuman CPNS K2 ini juga memajang data lengkap CPNS dari honorer K2. Sebut saja diantaranya  tanggal lahir, jenis kelamin, pendidikan awal dan akhir berikut tahun lulusnya, tanggal mulai terhitung (TMT) dan surat ketetapan (SK) pengangkatan, nama pekerjaan, dan unit kerja. Ini tentunya sangat berbeda dengan pengumumman sebelumnya yang hanya memuat nama peserta dan nomor tes.

Hingga saat ini Kemenpan RB dan Panitian masih belum mengumumkan 3 instansi pusat. Tiga instansi tersebut adalah Kemenag, Kementerian Pertahanan dan Kementerian PU. Pengumuman CPNS K2 lima instansi dapat dilihat di situs resmi Menpan dan BKN. Atau download pengumuman tipa instansi di bawah ini.
Kemenkes     Kemendikbud     BPN     POLRI     MA

Pengumuman K2 Kementerian Agama (Kemenag), Kementerian Pertahanan (Kemhan), dan Kementerian Pekerjaan Umum (PU) Belum Diumumkan.

Comments