Umat Kristen di Batam Siap Bantu Sukseskan MTQ Nasional 2014

Umat Kristen di Batam  Siap Bantu Sukseskan MTQ Nasional 2014 di Kepulauan Riau
Rabu, 7 Mei 2014 15:03 WIB
Laporan Wartawan Tribun Batam Anne Maria

TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Meski masih berusia relatif muda, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) diberikan kepercayaan sebagai tuan rumah perhelatan akbar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) nasional.

Pendeta Hanny Andreas, tokoh agama Kristen Protestan di kota Batam, mengungkapkan MTQ nasional dapat dijadikan peluang bagi Kepri memperkenalkan semua potensinya.

"Ini satu kehormatan buat kita semua. Kapanlagi kita bisa mempromosikan Kepri di mata nasional dan internasional," kata Hanny Andreas, Rabu (7/5/2014).

Umat Kristen di Batam  Siap Bantu Sukseskan MTQ Nasional 2014
"Karenanya, saya mengajak semua umat Kristiani untuk sejenak keluar dari "sangkar" dan berdiri sebagai warga Kepri, mendukung dan membantu apa pun yang kita bisa berikan agar MTQ bisa terlaksana secara baik," tambahnya.

Hanny mengatakan, pihaknya sendiri sudah beberapa kali diundang berpartisipasi dalam kegiatan praevent MTQ serta rapat bersama panitia.

"Semua umat, termasuk kami sudah ikut tiga acara praevent MTQ. Pertama itu di Hotel Harmoni, Penanaman pohon di Kompleks Islamic Center dan pentas budaya di Politeknik Batam Centre. Nanti pada waktu Pawai pembukaan, sesuai yang direncanakan Panita kamipun akan turut serta. Intinya kami selalu siap bilamana di minta," ujar Hanny. Umat Kristen di Batam  Siap Bantu Sukseskan MTQ Nasional 2014

Comments