Skip to main content

Jelang Ramadhan 1435 H: Kemenag Kab. Karimun Edarkan Himbauan

Bulan Suci Ramadhan Tahun 1435 H / 2014 M
Bulan Suci Ramadhan Tahun 1435 H / 2014 M
Kemenag Kab. Karimun - Tanpa terasa bulan Suci Ramadhan tinggal menghitung hari. Sambil menunggu penetapan awal puasa pada tahun 2014 oleh Menteri Agama. Kementerian Agama Kantor Kabupaten Karimun melalui seksi Bimbingan Masyarakat Islam mengedarkan himbauan dalam rangka menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan Tahun 1435 H / 2014 M.

"Berhubung telah dekatnya Bulan Suci Ramadhan dan dalam rangka menyemarakkan suasana Bulan Suci Ramadhan 1435 H / 2014 M tahun ini, Kementerian Agama Kabupaten Karimun mengimbau kepada  Dinas Instansi baik pemerintah maupun yang swasta untuk melaksanakan pengajian atau tabligh Akbar dalam rangka menyambut bulan Ramadhan ini. Sekaligus perlu juga kiranya dilakukan pemasangan spanduk menyambut kedatanagn bulan Ramadhan ini." ungkap Drs. Kholif Ihda Rifai, Kepala Seksi Bimas Islam.

Drs. Kholif Ihda Rifai juga menghimbau agar selama bulan Suci Ramadhan nantinya kepada semua umat Muslim di Kabupaten Karimun agar mengaktifkan kegiatan tadarus baik di Rumah, Masjid, Sekolah maupun Perkantoran.

"Sebagaimana kita ketahui bahwa bulan Suci Ramadhan itu pahala setiap amal ibadah kita akan dilipat gandakan, maka dengan itu pula mari kita perbanyak tadarus Al-quran, baik di rumah, masjid, sekolah maupun di perkantoran. Bersama ini pula kami menghimbau kepada semua pengurus masjid agar melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan masjid dan halaman sekitar masjid sebelum masuknya bulan suci ramadhan nantinya." ujar Drs. Kholif Ihda Rifai.

Sementara itu Kasubbag TU. Kemenag Kabupaten Karimun Drs. H. Jamzuri menyampaikan penting kesiapan pengurus Masjid maupun Mushalla menjelang datangnya Ramadhan 1435 H yang tinggal beberapa hari lagi. "Dan yang terpenting bagi pengurus masjid kami minta agar mempersiapkan dari sekarang terkait dengan datangnya bulan suci ramadhan ini seperti Petugas Shalat Tarawih, Jadwal Santapan Rohani, Kuliah Subuh, Sumbangan untuk Berbuka Puasa, Panitia Zakat Fitrah dan lainnya. Hal ini perlu disiapkan dari sekarang agar ketika masukkanya Ramadhan nanti segala sesuatunya telah siap."

Berikut tema spanduk yang bisa dijadikan acuan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1435 H / 2014 M.
  1. "Marhaban Ya Ramadhan" : Kita Jadikan Ramadhan Sebagai Bulan Intropeksi, Eratkan Silaturrahmi dan Dekatkan Diri Kepada Ilahi.
  2. Kita Jadikan Puasa Ramadhan Sebagai Masa Mawas Diri Pada Ilahi Dalam Rangka Menuju Fitrah.
  3. Di Bulan Ramadhan Yang Mulia Ini, Kita Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Diri Sendiri Beserta Keluarga Demi Mewujudkan Perintah Allah SWT: Jagalah Dirimu dan Keluargamu Dari Siksaan Api Neraka.
  4. Di Bulan Ramadhan Ini Kita Tingkatkan Kualitas Bacaan dan Pemahaman Al-Quran Demi Terwujudnya Masyarakat Yang Qur'ani.
  5. Puasa Ramadhan Mendidik Rohani Kita Untuk Membangun Karakter Insan Sejahtera Yang Berakhlak Mulia.
  6. "Marhaban Ya Ramadhan" Bulan Yang Penuh Rahmah, Barakah dan Ampunan Allah SWT.

Comments