Skip to main content

Kegiatan Pembinaan Manajemen Pengelolaan Diniyah Takmiliyah 2014

Drs. Riadul Afkar
Kasi Pendidikan Islam Kemenag Kab. Karimun Drs. Riadul Afkar
Kemenag Kab. Karimun - Kementerian Agama Kabupaten Karimun  melalui seksi Pendidikan Islam (Pendis) menggelar kegiatan Pembinaan Manajemen Pengelolaan Diniyah Takmiliyah se-Kabupaten Kabupaten Karimun tahun 2014, Selasa - Rabu (10-11/6). Kegiatan di Hotel Aston Tg. Balai Karimun dilaksanakan selama dua hari penuh, diikuti 40 peserta terdiri dari para kepala madrasah diniyah serta sejumlah ustadz-ustadzah pendidik di Madrasah Diniyah se-Kabupaten Kabupaten Karimun.

Kasi Pendis Kemenag Kabupaten Karimun Drs. Riadul Afkar mengatakan, tujuan kegiatan itu adalah untuk mewujudkan madrasah diniyah yang berkualitas serta profesional baik dalam pelaksanaan maupun pengembangannya. “Dalam menghadapi era globalisasi yang semakin pesat dunia pendidikan terutama pendidikan keagamaan Islam dituntut untuk dapat menyesuaikan diri dengan berbagai macam perubahan dan kemajuan zaman, “ucapnya.

Sementara, Kepala Subbag TU Kemenag Kabupaten Karimun Drs H Jamzuri dalam sambutan mengharapkan seluruh peserta dapat menyerap dengan baik semua materi yang disajikan pada pembinaan itu. Pembinaan manajemen pada madrasah diniyah lanjut H. Jamzuri merupakan wujud keseriusan dan kepedulian pemerintah terhadap kemajuan pendidikan agama dan keagamaan. “Pemerintah senantiasa berupaya meningkatkan mutu, kualitas serta profesionalitas seluruh elemen madrasah diniyah agar ke depan madrasah diniyah dapat dikelola dengan baik dan profesional “tambahnya.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Kasubbag TU Kemenag mewakili Kepala Kemenag Kabupaten Karimun Drs H.Afrizal tersebut selain diisi narasumber dari Kabupaten Karimun juga menghadirkan narasumber H. Zulfadli, Lc, MA (Kasi Pendidikan Diniyah Al-Quran Kanwil Kemenag Provinsi Riau) dengan materi Pengembangan Wawasan Pendidikan Agama Bagi Guru Diniyah Takmliyah. Sementara itu Kasubbag TU Kemenag Kabupaten Karimun memaparkan materi Kebijakan Pemerintah dalam Pembinaan Pendidikan Agama dan Keagamaan. Drs. Riadul Afkar menyampaikan materi Pedoman Penyelenggaraan Madrasah Diniyah Takmiliyah.

Comments