Skip to main content

Kemenag Kab. Karimun Gelar Rapat Persiapan Menyambut Ramadhan 1435 H / 2014 M

Rapat Persiapan Ramadhan 1435 H di Aula Kantor Kemenag Kab. Karimun 16/6/2014
Kemenag Kab. Karimun - Senin lalu (16/6) Kementerian Agama Kabupaten Karimun menggelar Rapat Persiapan Menyambut Ramadhan 1435 H / 2014 M. Rapat yang dilaksanakan di aula Kantor Kemenag Kab. karimun ini diikuti oleh semua Kepala Seksi dan Penyelenggara Kemenag Kab. Karimun, Ka. KUA Kecamatan, Kepala MI, Kepala MTs, Kepala MA dan segenap Pegawai Kemenag Kab. Karimun.

Dalam rapat tersebut membahas mengenai persiapan masing-masing Kepala Seksi dan Penyelenggara di lingkup Kemenag Kab.Karimun, Ka. KUA Kecamatan dan Kepala Madrasah terkait persiapan Ramadhan 1435 H / 2014 M. 

Penyelenggara Syariah, Endang Sry Wahyu, S.Ag dalam pemaparannya menyampaikan bahwa dalam waktu dekat akan segera mengedarkan tentang ketentuan Zakat Mal dan Zakat Fitrah, adapaun mengenai Jadwal Imsakiyah 1435 H dalam waktu dekat juga akan diedarkan ke Masyarakat melalui Ka. KUA Kecamatan.

Seksi Bimbingan Masyarakat Islam yang diwakili oleh Anasril, S.Ag menyampaikan bahwa edaran himbauan dalam rangka menyambut bulan suci bulan Ramadhan 1435 H telah diedarkan melalui KUA Kecamatan untuk selanjutnya diedarkan ke Masjid-Masjid. Terkait selama bulan ramadhan nanti, seksi Bimas Islam akan melaksanakan kegiatan Tadarus Al-Quran, Safari Zuhur dan Gerakan Infaq Seribu (GIS).

Drs. Riadul Afkar dari Seksi Pendidikan Islam menyampaikan akan melaksanakan kegiatan Santapan Rohani di Radio bekerjasama dengan Radio Canggai Putri dan Radio Azzam FM. 

Sementara itu dari Ka. KUA Kecamatan menyampaikan bahwa dalam bulan ramadhan akan melaksanakan beberapa kegiatan diantara safari zuhur bersama pihak Muspika Kecamatan, safari subuh, menggalang dana Gerakan Infaq Seribu, menggelar rapat dengan ormas Islam di Kecamatan.

Dari pihak Madrasah hampir semua menyampaikan bahwa dalam bulan ramadhan ini akan menggelar Pesantren Kilat, selain melaksanakan Gerakan Infaq Seribu dan Tadarus Al-Quran.

Comments