Skip to main content

Kemenag Kab. Karimun Selenggarakan Kegiatan Update Data 2014

Drs. Kholif Ihda Rifai mewakili Ka. Kankemenag Kab. Karimun membuka Acara Kegiatan Update Data Perencanaan
Kemenag Kab. Karimun – Upaya  untuk  memiliki  data  base  yang  valid  dan  akurat,  Kementerian  Agama  Kantor  Kab.  Karimun  menyelenggarakan  kegiatan update data perencanaan selama dua  hari, 12 – ­13 Juni 2014 lalu  di  Hotel  Aston Tg. Balai Karimun yang diikuti  25 orang terdiri dari Kepala Seksi/Penyelenggara, Kepala KUA dan Kepala Madrasah.

"Untuk mencapai perencanaan program yang baik, sangat diperlukan adanya dukungan data dan informasi yang lengkap, valid, dan senantiasa di update mengikuti perubahan kondisi yang terjadi" kata  Hendri Kurniawan  selaku  Ketua  Panitia.

"Karena itu kita mengangkat tema kegiatan ini dengan Update Data Kita Tingkatkan Perencanaan Yang Ekeftif, Efisien dan Akuntable". tambah Hendri Kurniawan.

Kegiatan Update Data Perencanaan ini selain diisini oleh narasumber dari Kemenag Kab. Karimun juga menghadirkan 2 narasumber dari Kanwil Kemenag Provinsi Kepri, yakni bapak Alpian, SE. M.Ak, AK selaku Kasubbag Perencanaan dan Keuangan Kanwil Kemenag Provinsi Kepulauan Riau dan bapak Andi Febriana HS,ST.

“Proses perencanaan dan penganggaran bisa baik, jika didukung data dan informasi yang valid dan akuntabel,” ungkap Kasubbag TU Kemenag Kab. Karimun Drs. H. Jamzuri.

Ia mengungkapkan, permasalahan yang muncul saat ini adalah data yang disampaikan oleh Madrasah, KUA Kecamatan seringkali berbeda dengan data di Kemenag Kabupaten Karimun, bahkan terkadang perbedaan itu terjadi antara seksi atau penyelenggara, sehingga mempengaruhi pelaksanaan perencanaan anggaran.

“Karena itu, data dan informasi menjadi sesuatu hal penting, sebab merupakan komponen vital, yang digunakan mulai perencanaan, penganggaran, implementasi dan evaluasi atau pengukuran keberhasilan program,” ungkapnya.

Dengan kegiatan tersebut, Drs. H. Jamzuri berharap bisa mempertemukan data yang berbeda sehingga seragam, dan digunakan dalam perencanaan penganggaran di tahun 2015 nanti

Comments