Pendalaman Manasik Haji Bagi JCH Kab. Karimun 2014

Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Kab. Karimun Drs. H. Samsudin saat memberikan pengarahan kepada JCH Kab. Karimun terkait pembagian Karu dan Karom (21/6/2014) di Aula Darun Nadwah Masjid Agung Kab. Karimun
Kemenag Kab. Karimun - Seksi Penyelenggaran Haji dan Umrah Kemenag Kab. Karimun sabtu (21/6/2014) lalu sukses melaksanakan kegiatan pendalaman pembinaan Manasik Haji  yang dilaksanakan di Aula Darun Nadwah Masjid Agung Kabupaten Karimun. Kegiatan diikuti oleh Jamaah Calon Haji Kabupaten Karimun sebanyak 128 orang dengan rincian 61 laki-laki dan 67 perempuan.

Sebagai narasumber utama dalam  kegiatan tersebut adalah H. Syahbudi, S.Kom dari Kanwil Kemenag Provinsi Kepri yang saat ini menjabat sebagai Kasi Pendaftaran, Dokumen dan Sistem Informasi Haji. Turut menjadi narasumber adalah Drs, H. Jamzuri.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Drs. H. Samsudin dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini untuk mewujudkan jamaah haji yang mandiri.

H. Syahbudi, S.Kom. dalam materinya banyak menyampaikan hal-hal penting terkait keberangkatan Jamaah Calon Haji seperti tentang batas waktu pelunasan, dasar pengisian kuota, penyiapan dokumen haji,dan panduan keselematan penerbangan Haji 2014/1435 H . Sementara itu Drs. H. Jamzuri dalam materinya lebih menekankan pada pendalaman manasik haji.

Dalam kegiatan tersebut juga telah disusun pembagian ketua rombongan dan ketua regu untuk Jamaah Calon Haji Kabupaten Karimun yang akan berangkat pada tahun ini.

Selain diberi pembekalan materi, pada keesokan (22/6/2014) harinya JCH melakukan praktek manasik haji yang dilaksanakan di halaman Masjid Agung Kabupaten Karimun.

Comments