Skip to main content

Safari Zuhur di Masjid Al-Mujahidin Kp. Harapan Kecamatan Tebing

Drs. Kholif Ihda Rifai saat menyampaikan Kultum Safari Zuhur di Masjid Mujahidin Kp. Harapan, Senin (30/6/2014)
Kemenag Kab. Karimun - Hari pertama safari zuhur (30/6/2014) rombongan Kantor Kementerian Agama melaksanakan kegiatan Safari Zuhur di Masjid Mujahidin yang terletak di Kampung Harapan. Kegiatan Safari ini diikuti oleh semua pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun dan Pegawai Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Karimun, Meral dan Tebing.

Drs. Kholif Ihdha Rifai sebagai koordinator pelaksanaan safari zuhur menjelaskan bahwa kegiatan Safari Zuhur ini merupakan kegiatan rutin tahunan Kementerian Agama Kabupaten Karimun setiap bulan Ramadhan.

“Jadi Safari Zuhur ini memang sudah menjadi kegiatan rutin tahunan Kementerian Agama Kabupaten Karimun setiap bulan puasa. Selain sebagai upaya peningkatan amal ibadah kita di bulan suci ramadhan ini, juga sekalian sebagai upaya lebih mendekatkan Kementerian Agama Kabupaten Karimun dengan masyarakat khususnya dengan jamaah masjid yang kita kunjungi”, katanya. (30/6/2014)

Pada hari pertama Safari Zuhur ini, Drs. Kholif Ihda Rifai langsung menjadi penceramah perdana dengan judul "Keuntungan Shalat Berjamaah".

"Banyak umat Islam yang menganggap remeh urusan shalat berjamaah. Kenyataan ini dapat kita lihat di sekitar kita. Masih bagus mau shalat, pikir kebanyakan orang, sehingga tidak berjamaah pun dianggap sudah menjadi muslim yang baik, layak mendapat surga dan ridha Allah. Jika mengamati hadits-hadits yang berkaitan dengan shalat berjamaah, barangkali kita dapat menyimpulkan sendiri bahwa hukum shalat berjamaah “nyaris” wajib. Bagaimana tidak, Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam menerangkan bahwa hanya ada tiga hal yang dapat menjadi alasan bagi kita untuk meninggalkan shalat berjamaah; hujan deras, sakit, dan ketiduran. Di luar itu, beliau akan sangat murka melihat umat Islam menyepelekan shalat berjamaah." jelas Drs. Kholif Ihda Rifai.

Diantara keuntungan Shalat berjamaah menurut Drs. Kholif Ihda Rifai adalah kekurangan shalat sendiri karena kurang khusyu' bisa ditutupi dengan shaat berjamaah.

Comments