Karu dan Karom Harus Punya Komitmen Dalam Memberikan Pelayanan

Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Drs. H. Samsudin
Kabupaten Karimun (Humas) - Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Drs. H. Samsudin berharap agar para petugas Karu dan Karom yang akan memberikan pelayanan kepada jemaah haji selama berada di Arab Saudi memiliki komitmen niat dan semangat yang kuat untuk memberikan pelayanan terbaik kepada jemaah haji.

Hal itu diungkapkan H. Samsudin dalam  menyampaikan materi pada acara Pemantapan Ketua Regu dan Ketua Rombongan Jamaah Calon Haji Kabupaten Karimun Tahun 2014 M / 1435 H bertempat di Aula an-Namirah Masjid Agung Kabupaten Karimun, jumat (15/8) pagi.

Menurut H. Samsudin, Karu dan Karom harus memiliki dedikasi yang tinggi dan memegang teguh komitmen pelayanan untuk memberi kemudahan kepada jemaah haji. “Karu dan Karom harus tanggap dan cepat mencarikan solusi permasalahan terhadap keluhan pelayanan yang disampaikan jemaah haji,” ucapnya.

Selama ini penyelenggaraan haji, kata H. Samsudin, memang tidak pernah sepi dari kritik. Oleh karena itu, kerja keras para petugas haji termasuk Karu dan Karom sangat dibutuhkan, semangat dan kemauan yang tinggi dalam memberikan pelayanan kepada jemaah haji, mudah-mudahan dapat menjadi jawaban terhadap kritik-kritik tersebut.

H. Samsudin meminta Karu dan Karom bekerja dengan ikhlas, sabar, santun, dan menjaga amanah. “Kuatkan koordinasi sesama petugas, cepat dan tanggap mengatasi keluhan, dan beri kemudahan kepada jemaah haji,” ujarnya.
 
H. Samsudin menilai pelatihan bagi petugas Karu dan Karom ini sangat penting untuk memberi bekal pengetahuan yang memadai dalam memberikan pelayanan optimal kepada jemaah haji.

Comments