Skip to main content

Terkait Pencegahan ISIS: Kemenag Karimun akan Koordinasi dengan Bupati Karimun

 Daulah Islamiyah (DI) atau Islamic State (IS)
Terkait Pencegahan ISIS: Kemenag Karimun akan Koordinasi dengan Bupati Karimun
Kemenag Kab. Karimun - Ka. Kankemenag Kab. Karimun Drs. H. Afrizal menyampaikan akan segera melakukan koordinasi dengan Bupati Karimun dan pihak terkait dalam rangka merespon isu ISIS  (Islamic State of Iraq and Syam) yang saat ini sudah menjadi isu nasional.  - yang kini berubah namanya menjadi Daulah Islamiyah (DI) atau Islamic State (IS)  "segera dalam waktu dekat ini kita akan berkoordinasi dengan Bupati Karimun dan pihak-pihak terkait untuk merespon terkait masalah ISIS ini," (13/8).

Sebelumnya, selasa (12/8) Ka. Kanwil Kemenag Kepri mengatakan bahwa walau belum terdapat ada tanda-tanda keberadaan ISIS di Provinsi Kepulauan Riau namun pihaknya akan memberikan perintah untuk  mensosialisasikan tentang bahaya ISIS ini melalui Kemenag Kabupaten/Kota, Madrasah-Madrasah dan KUA Kecamatan.

"Tidak hanya madrasah-madrasah dibawah lingkungan Kemenag saja kita lakukan sosialisasi, Sekolah-sekolah Umum pun akan kita lakukan dengan bekerja sama dengan Depdiknas daerah masing-masing, penyebaran informasi tentang ISIS ini dilakukan juga melalui KUA-KUA kepada masyarakat setempat karena ini akan efektif, karena KUA lah yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, serta tidak lupa sosialisasi ini akan dibantu oleh majelis-majelis taklim yang berada di Kepri." ungkap Drs. H. Marwin

Ka. Kanwil juga menerangkan bahwa pentingnya sosialisasi ke madrasah dan sekolah dalam hal sosialisasi tentang ISIS ini, karena pada umumnya para siswa/i dan mahasiswa/i pada umumnya  pondasi tauhidnya masih belum kuat atau masih labil, jadi akan sangat gampang disusupi atau dipengaruhi oleh orang lain.

"dan ini kita bisa lihat atau baca di media online, bahwa yang menjadi aktivis penyebaran ISIS atau yang menjadi Pejuang ISIS tersebut adalah para mahasiswa." ujarnya.

Comments