Skip to main content

Pelepasan Jamaah Calon Haji Karimun Tahun 2014

Suasana Pelepasan JCH Kabupaten Karimun 1435 H/2014 M di Halaman Rumah Dinas Bupati Karimun (14/9)
Kabupaten Karimun - Sebanyak 134 Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Karimun tahun 1435 H/2014 dilepas secara resmi oleh Bupati Karimun H. NurdinBasirun, minggu (14/9/2014) bertempat di halaman rumah dinas Bupati Karimun. Acara pelepasan dihadiri Wakil Bupati Karimun H. Aunur Rafiq, Muspida, tokoh Agama dan tokoh masyarakat serta sanak keluarga JCH yang akan berangkat.

Ka. Kankemenag Kabupaten Karimun Drs. H. Afrizal selaku Kepala Staf Penyelenggara Haji Kantor Kemenag Kabupaten Karimun dalam penyampaiannya pada acara tersebut menyampaikan bahwa jumlah JCH Kabupaten Karimun tahun 1435 h/2014 M sebanyak 134 orang termasuk TPHD. 

"Dari 134 orang JCH tersebut, 70 orang JCH wanita dan 64 JCH pria. Adapun JCH tertua atas nama Kamariah Kamari Mukhtar dengan usia 84 tahun dan termuda atas nama Raja Dwi Yuni Nurmanja. Adapun yang berangkat sebagai petugas dari Kabupaten Karimun sebanyak 4 orang, yang terdiri dari 2 orang petugas Kloter, yakni TKHI (Dokter Kloter) atas nama Dr. Hj. Chairunnisa dan Paramedis atas nama Hj. Idawati, sementara 2 orang petugas Non-Kloter yakni dari KKP Tg. Balai Karimun atas nama Bapak Novi dan dari RSUD Karimun atas nama Hj. Imelda Samjaya." jelas H. Afrizal

Lebih lanjut H. Afrizal menyampaiakan bahwa tahun ini JCH mendapat pembinaan manasik sebanyak 13 kali dengan rincian ditingkat Kecamatan sebanyak 7 kali dan di tingkat Kabupaten sebanyak 6 kali yang dilaksanakan oleh Kementerian Agama Kabupaten Karimun bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun.

"Tentang pelayanan kesehatan JCH Kabupaten Karimun yang berangkat pada tahun ini telah disuntik   Meningitis dan Influenza dan Pemda Kabupaten Karimun melalui Dinas Kesehatan juga telah menitipkan obat kepada Doktoer Kloter khusus untuk JCH Kabupaten Karimun. Terkait kondisi jamaah saat ini ada 2 JCH yang menggunakan kursi roda,namun pagi ini semua JCH dalam kondisi sehat dan siap diberangkatkan ke Embarkasi Batam." lanjutnya.

JCH Kabupaten Karimun akan diberangkatkan ke Jeddah melalui Kloter 15 Embarkasi Batam yang tergabung bersama JCH Kota Batam dan JCH Kalimantan Barat pada hari ini senin (15/9) pada pukul 10.00 WIB dengan pesawat Saudi Arabia Airlines dengan nomor penerbangan SV 5107.

"Berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan JCH Kabupaten Karimun akan kembali ke tanah air pada hari jumat tanggal 24 Oktober 2014." tambahnya.

Sebagai penutup Drs. H. Afrizal mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Karimun yang telah banyak membantu demi kelancaran penyelenggaraan Ibadah Haji pad tahun ini. "Ucapan terimakasih juga kami sampaikan kepada Dinas Kesehatan, Kantor Imigrasi Klas II Tg. Balai Karimun, KSOP, Kantor Pelayanan Bea dan Cukai, KKP, Pelindo, Ka. KUA Kecamtan, Camat se-Kabupaten Karimun, IPHI Kabupaten Karimun dan instansi lainnya serta pihak Keamanan yang telah ikut membantu demi kelancaran pelaksanaan Ibadah Haji tahun 2014 ini." tutupnya.



Comments