Skip to main content

Pemda Karimun Gelar Rapat Persiapan Pemberangkatan JCH Kab. Karimun Tahun 2014

H. TS. Arif Fadillah
Pemda Karimun Gelar Rapat Persiapan Pemberangkatan JCH Kab. Karimun Tahun 2014, Selasa (2/9)
Kemenag Kab. Karimun - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Karimun pagi ini, selasa (2/9) menggelar rapat persiapan pemberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Karimun tahun 1435 H/ 2014 M. Rapat yang dipimpin langsung oleh Sekda Kabupaten Karimun H. TS. Arif Fadillah berlangsung di Aula Kantor Bupati Karimun di Jalan Poros.  
Hadir dalam rapat tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Drs. H. Afrizal didampingi Kasi Penyelenggaran Haji dan Umroh Drs. H. Samsudin. Selain dari Kementerian Agama, rapat ini juga dihadiri beberapa instansi yang akan terlibat langsung dalam proses pemberangkatan jamaah seperti Kabag Kesra, Polres Karimun, Satpol PP,  Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Bea dan Cukai, Syahbandar, Camat se-Kabupaten Karimun, Ka. KUA se-Kabupaten Karimun, Ketua IPHI Kabupaten Karimun dan dan Ketua BAZNAS Kab. Karimun.

Ka. Kankemenag Kab. Karimun yang mendapat kesempatan pertama menyampaikan pemaparan menyampaikan skedul jadwal pemberangkatan JCH Kabupaten Karimun tahun 1435 H/ 2014 M mulai dari penerimaan JCH dari luar pulau Karimun hingga pemberangkatan JCH Kabupaten Karimun dari Bandara Hang Nadim Batam.
"Tanggal 12 september, penerimaan JCH dari luar pulau Karimun, setibanya di Karimun mereka akan diinapkan di Hotel Holiday. Tanggal 13 September, pukul 08.00 WIB pemeriksaan Kopor Besar oleh Tim dari Kantor Pelayanan Bea dan Cukai di Pelabuhan Internasional. Pukul 09.00 hingga 11.30 WIB pembinaan singkat kepada jamaah tentang persiapan pemberangkatan di gedung nasional. Dan pada malam harinya diadakan acara Doa Selamat Keberangkatan JCH Kabupaten Karimun di Rumah Dinas Kabupaten Karimun." jelas Drs. H. Afrizal

"Selanjutnya pada hari minggu, tanggal 14 september acara pelepasan secara resmi oleh Bupati Karimun bertempat di Halaman Rumah Dinas Bupati Karimun. Usai pelepasan JCH bergerak masuk ke kapal yang telah disediakan, dan diharapkan kapal sudah bisa berangkat menuju batam pada pukul 10.00 lewat. Setibanya di Pelabuhan Sekupang Batam, seluruh jamaah JCH memasuki bus yang telah disediakan untuk menuju ke Asrama Haji Batam. Setibanya di Asrama Haji JCH akan diterima oleh Panitia di Aula Kedatangan Asrama Haji Kota Batam, disini JCH akan diperiksa kesehatannya, pemberian living cost paspor, gelang dan kunci kamar asrama. Selanjutnya JCh akan mengikuti beberapa kegiatan yang ditetapkan oleh Panitia di Asrama Haji tersebut." lanjut H. Afrizal.

"Pada tanggal 15 september pukul 05.00 - 08.00 WIB seluruh JCH Kabupaten Karimun sudah berada di Aula Keberangkatan untuk mengikuti acara pelepasan Kloter 15 yang bergabung dengan JCH Kota Batam dan Kalbar. Pukul 08.00-10.00 WIB JCH yang tergabung dalam Kloter 15 mulai bergerak menuju Bandara Hang Nadim Batam. Dan pada pukul 10.00 WIB jika tidak ada delay, JCH akan berangkat take off dengan pesawat Saudi Arabian Airlines nomor Flight SV 5107 dan tiba di Bandara King Abdul Aziz, Jeddah pada pukul 14.55 WAS." tutup Drs. H. Afrizal. 

Sementara itu Sekda Kabupaten Karimun H. TS. Arif Fadillah yang memimpin langsung rapat mengharapkan kepala seluruh pihak terkait untuk dapat mendukung pelaksanaan pelepasan dan pemberangkatan JCH  Kabupaten Karimun tahun 1435 H/2014 M ini dengan baik agar berjalan dengan sukses tidak ada kendala.

Comments