Kemenag Karimun Akan Adakan Lomba Manasik Haji Se-Pulau Karimun Tahun 2014


Kemenag Karimun Akan Adakan Lomba Manasik Haji  Se-Pulau Karimun Tahun 2014

Karimun - Kemenag Kabupaten Karimun dalam waktu dekat ini akan menggelar lomba manasik haji tingkat TPQ/MDA, RA/TK, MI/SD, MTs/SMP, MA/SMA/SMK Se-Pulau Karimun tahun 2014.

Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Drs. H. Samsudin menyampaikan teknikal meeting  akan dilaksanakan pada hari Rabu 12 Nopember 2014 pukul 09.00 s.d selesai bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun.

“Pendaftaran peserta dimulai dari 1 Nopember 2014 lalu sampai 12 Nopember 2014. Dan jika tidak ada halangan teknikal meeting akan dilaksanakan tanggal 12 Nopember 2014 ini, bertempat di aula Kemenag,” katanya saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (10/11).

Pelaksanaan lomba Manasik Haji ini akan diadakan pada hari Sabtu 22 Nopember 2014 bertempat Masjid Agung Karimun dengan penilaian lomba Haji Tamattu’ yang dimulai dari umrah (pakaian ihram, niat, thawaf, sa’i dan tahalul) kemudian pelaksanaan haji (wukuf, mabit di muzdalifah, mabit di mina serta melontar jamarat). Setiap regu peserta Manasik Haji terdiri dari7 orang, 1 orang sebagai ketua regu dan 6 orang sebagai anggota.

Sementara itu Ka. Kankemenag Kabupaten Karimun Drs. H. Afrizal memberikan apresiasi yang tinggi kepada Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah yang setiap tahunnya dapat melaksakan lomba manasik haji bagi pelajar.

“Alhamdulillah, tahun ini kita kembali dapat melaksanakan lomba manasik haji tingkat pelajar sebagaimana tahun-tahun sebelumnya. Mudah-mudahan pada tahun berikutnya bisa dikembangkan lagi, seperti lomba manasik haji bagi ibu-ibu Majelis Taklim atau antar Instansi.” harap Drs. H. Afrizal, Senin (10/11). (dedi)

Comments