Skip to main content

UAMBN 2015: Madrasah Diminta Persiapkan Diri Dari Sekarang



Sambut UAMBN 2015 Drs. Riadul Afkar Minta Kepala Madrasah di Kabupaten Karimun Mempersiapkan Diri Dari Sekarang
Karimun (Humas) – Untuk mengukur ketercapaian kompetensi peserta didik sesuai dengan standar kompetensi lulusan yang telah ditetapkan, maka perlu dilakukan penilaian hasil belajar peserta didik pada akhir satuan pendidikan. Penilaian hasil belajar tersebut  selain dalam bentuk Ujian Nasional (UN) ada juga dalam bentuk Ujian Madrasah. Dan pada tahun 2015 ini Kementerian Agama RI tetap melaksanakan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional atau biasa dikenal dengan UAMBN seperti tahun sebelumnya.

Terkait hal ini, Kepala Seksi Pendidikan Islam Drs. Riadul Afkar telah meminta kepada Kepala Madrasah di tingkat MTS dan MA di Kabupaten Karimun untuk dapat mempersiapkan diri dalam menghadapi UAMBN (Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional) Tahun Pelajaran 2014/2015 dari dini. Hal ini sebagaimana disampaikan saat ditemui di ruang kerjanya, hari ini, Rabu (11/2).

“Tentang UAMBN 2015, kami sudah meminta kepada semua Kepala Madrasah untuk mempersiapkan diri dari sekarang. Karena berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam, nomor 32 tahun 2015 pelaksaaan UAMBN tahun pelajaran 2014/2015 ini akan dilaksanakan pada pertengan maret 2015, berarti lebih kurang 1 bulan dari sekarang. Untuk tingkat MTs pada tanggal 23 maret sampai 25 maret 2015 dan untuk tingkat MA dari tanggal 9 maret sampai 11 maret 2015.” Jelasnya.

Untuk diketahui bahwa UAMBN merupakan instrument untuk mengetahui hasil belajar peserta didik dan meningkatkan mutu pendidikan Agama Islam yang meliputi mata pelajaran Al-Quran Hadi, Akidah Akhlak, Fiqh, Sjearah Kebudayaan Islam, Ilmu Kalam dan Bahasa Arab untuk tingkat Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah.

“Adapun fungsi dari UAMBN ini ada 5, yakni; (1). Sebagai bahan pertimbangan dalam penentuan pemetaan mutu madrasah, (2) sebagai salah satu syarat ketentuan kelulusan, (3) sebagai umpan balik dalam perbaikan program pembelajaran pada MTs dan MA, (4) sebagai alat pengendali mutu pendidikan dan (5) sebagai pendorong peningkatan mutu pendidikan pada MTs dan MA.” Tutup Drs. Riadul Afkar.

Comments

Terpopuler

Logo Kemenag (Kementerian Agama) Depag (Departemen Agama) versi Hitam Putih

Logo Kemenag (Kementerian Agama) Depag (Departemen Agama) versi Hitam Putih



Logo Favicon Kemenag - Kementerian Agama
Logo Vector Kementerian Agama - Departemen AgamaLogo Vector / Vektor Kementerian Agama RI - Departemen Agama untuk download versi CDR klik tautan berikut : http://stoklogo.blogspot.com/2013/02/logo-vektor-departemen-agama-cdr.html


Logo Kemenag - Kementerian Agama - Depag - Departemen Agama - versi Hitam Putih (BW)





Logo Kemenag (Kementerian Agama) Depag (Departemen Agama)




Tata Cara Pembuatan Term of Reference (TOR) / Kerangka Acuan Kerja (KAK)

Kemenag Kab. Karimun - Ada 2 TOR (TERM OF REFERENCE) yang harus dipahami dan dikerjakan, yakni TOR untuk usulan anggaran dibuat untuk pengajuan rencana kerja dan anggaran (sebelum dipa di setujui/ disyahkan) dan TOR acuan pelaksanaan dibuat setelah dipa disyahkan/ di setujui sebelum pekerjaan dilaksanakan. Hal tersebut sebagaimana dijelaskan oleh Joko Riswanto, ST saat menyampaikan materi tentang Tata Cara Pembuatan Term of Reference (TOR) / Kerangka Acuan Kerja (KAK) pada kegiatan Penyusunan Program dan Rencana Kerja Anggaran Kemenag Kab. Karimun 18 Juni 2014 lalu di Hotel Aston.
Dihadapan 27 peserta yang terdiri Kepala Seksi/Penyelenggara Kantor Kemenag Kabupaten Karimun,Ka. KUA Kecamatan dan Kepala Madrasah Negeri, Joko Riswanto, ST menjelaskan secara rinci tentang Tata Cara Pembuatan Term of Reference (TOR) / Kerangka Acuan Kerja (KAK).
"Pengertian Term Of Reference (TOR) atau Kerangka Acuan Kerja (KAK) adalah suatu dokumen yang menginformasikan gambaran umum dan penjelasan m…

Lirik Lagu Mars MTQ mp3

Lirik Mars MTQMars MTQ mp3Lagu Mars MTQ

TEKS MARS MTQ (Ciptaan : Agus Sunaryo)

GEMA MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN
PANCARAN ILAHI ( ILAHI )
CINTA PADA ALLAH NABI DAN NEGARA
WAJIB BAGI KITA
LIMPAH RUAH BUMI INDONESIA
ADIL MAKMUR SENTOSA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBBUN GHAFUR
PASTI TERLAKSANA

MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN AGUNG
WAHYU KALAM TUHAN (TUHAN)
PANCASILA SAKTI DASAR INDONESIA
PUJAAN BANGSAKU
GEMAH RIPAH TANAH AIR KITA
AMAN DUNIA SENTOSA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBUN GHAFUR
NUSANTARA JAYA

GEMA MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN
PANCARAN ILAHI (ILAHI)
CINTA PADA ALLAH NABI DAN NEGARA
WAJIB BAGI KITA
LIMPAH RUAH BUMI INDONESIA
ADIL MAKMUR SENTOSA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBUN GHAFUR
PASTI TERLAKSANA.

MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN JAYA
FIRMAN SUCI TUHAN (TUHAN)
PANCASILA SAKTI BAGI KITA SEMUA
INDONESIA JAYA
LIMPAH RUAH ALAM KAYA RAYA
BAHAGIA SEMUA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBBUN GHAFUR
CITA-CITA KITA, CITA …- CITA …….. KITA.

Penelusuran yang terkait dengan mars mtq Youtube Mars MTQ download mp3 gratis ma…