Skip to main content

Pelantikan 10 Kepala KUA di Kabupaten Karimun


Drs. H. Afrizal saat melantik 10 Ka. KUA di Kabupaten Karimun, Senin, (23/03/15).

Senin (23/03/15), bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun Drs. H. Afrizal, melantik serta melaksanakan pengambilan sumpah kepada 10 orang kepala KUA, pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut dimaksudkan sebagai sebuah kebutuhan organisasi, mutasi jabatan, rotasi, promosi yang senantiasa akan mengikuti hidupnya seorang ASN.

Selain dihadiri oleh Kabid Bimas Islam Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kepri Drs. H. Erman Zaruddin juga dihadiri Camat Se-Kabupaten Karimun dan Tokoh Agama di Kabupaten Karimun.

Pejabat yang dilantik sebanyak 10 orang, terdiri dari Drs. H. Supardi, sebagai Kepala KUA Kec. Tebing, yang sebelumnya Ka KUA Kec. Kundur. H. Muhammad Nawir S.Ag. sebagai Kepala KUA Kec. Meral, yang sebelumnya Ka KUA Kec. Tebing. Rudi Harahap S.Ag, sebagai Kepala KUA Kec. Karimun yang sebelumnya Ka KUA Kec. Meral. H. Muhammad Yusuf HS, S.Ag sebagai Ka. KUA Kecamatan Moro yang sebelumnya Ka. KUA Kecamatan Karimun. Usman, S.Ag sebagai Ka. KUA Kec. Meral Barat yang sebelumnya Ka. KUA Kecamatan Moro. Sarpan, S.Ag sebagai KA. KUA Kec. Buru yang sebelumnya Ka. KUA Kec. Kundur Utara. Mukhlis , S. Ag sebagai Ka. KUA Kec. Durai yang sebelumnya Ka. KUA Kec. Buru. Selinah, S.Ag sebagai Ka. KUA Kec. Kundur Barat yang sebelumnya KA. KUA Kec. Durai. Drs. Suhaimi sebagai KA. KUA Kec. Kundur yang sebelumnya Ka. KUA Kec. Kundur Barat, dan Mukhrizal, S.Ag sebagai Ka. KUA Kec. Kundur Utara yang sebelumnya Penyusun Bahan Pembinaan Penghulu pada Seksi Bimas Islam Kementerian Agama Kabupaten Karimun.

Dalam arahannya, Kepala Kankemenag Kab. Karimun Drs. H. Afrizal berharap, bahwa seusai pelantikan ini, kiranya serah terima antara pejabat lama dengan pejabat baru sesegeranya dilaksanakan dengan memberikan masukan kepada pejabat baru terhadap situasi dan kondisi daerah serta permasalahan yang ada.

“Perlu juga disampaikan oleh Ka. KUA yang lama kepada KA. KUA yang baru tentang lingkungan KUA yang akan ditempatinya, dan apa saja yang menjadi prioritas untuk segera diselesaikan serta rencana kerja untuk tahun 2015 untuk segera ditindak lanjuti.”

Drs. H. Afrizal juga menekankan, agar semua pejabat di lingkungan Kementerian Agama khususnya Kabupaten Karimun dapat memperhatikan secara serius tentang masalah budaya kerja.

“Tugas penghulu yang juga perlu diperhatikan yang selalu mendapat sorotan saat ini adalah tentang gravitasi. Untuk itu perlu disikapi dengan seksama agar tidak muncul permasalahan. Jalani tugas sebagai KA. KUA sesuai dengan aturan dan ketentuan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.” tegas H. Afrizal.

Comments