Skip to main content

Rapat Bidang Musabah MTQ VII Kabupaten Karimun


 Rapat Bidang Musabah MTQ VII Kabupaten Karimun, Kamis (26/3)

Karimun (Humas) — Salah satu bidang terpenting dalam penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) adalah Bidang Musabaqah. Untuk itulah Panitia MTQ Tingkat Kabupaten Karimun Ke VII di Kecamatan Durai yang akan dilaksanakan pada tanggal 6 April 2015  menyelenggarakan rapat khusus bidang musabaqah. Sejumlah topik pun menjadi fokus pembahasan dalam rapat yang dipimpin oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Karimun Drs. H. Afrizal, Kamis (26/3/2015) di Aula Kankemenag Kabupaten Karimun dan didampingi Koordinator Bidang Musabaqah yang juga Kasubbag TU Kemenag Karimun Drs. H. Jamzuri.  

Hadir dalam rapat bidang musabaqah ini perwakilan dari masing-masing panitia sub bidang musabaqah. Sub bidang tilawah diwakili Drs. Kholif Ihra Rifai, Sub bidang Tahfizd diwakili Sunarto Agung SP. S. Sos, Sub bidang fahmil diwakili Tugiatno. Sub bidang Syarhil diwakili oleh Heriyanto. Sub Bidang Khatil Quran diwakili Anasril, S.Ag. Sub bidang Perhakiman diwakili oleh Drs. H. Samsudin dan Sub bidang Lomba Rebana dan Qasidah diwakili oleh Drs. Riadul Afkar.

Dalam rapat tersebut Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Karimun Drs. H. Afrizal mengatakan salah satu yang harus menjadi perhatian saat ini adalah kesiapan masing-masing tempat atau lokasi lomba untuk setiap cabang. 

“Mulai dari yang besar sampai yang terkecil harus dipersiapkan oleh masing-masing koordinator perlombaan. Seperti spanduk, meja kursi, microphone, sound system, name table , bel lampu, dan sebagainya. ”, kata H. Afrizal.

H. Afrizal juga mengingatkan kepada masing-masing koordinator lomba Musabaqah untuk berkoordinasi dengan bidang lain, seperti bidang Perlengkapan, Bidang Komsumsi, Bidang Transportasi dan bidang-bidang lainnya.

Dalam rapat tersebut juga dibahas tentang keberangkatan panitia dan dewan hakim. Diputuskan bahwa semua panitia akan berangkat ke Durai pada tanggal 5 April sementara dewan hakim akan diberangkatkan pada tanggal 6 April 2015. Terkait tempat penginapan panitia dan dewan hakim dipastikan akan menempati di rumah-rumah penduduk di Kecamatan Durai yang telah ditentukan oleh panitia.

Comments