669 Santri Diniyah Takmiliyah Karimun Akan Melaksanakan Ujian Akhir 2014/2015

Dari Kiri: Ketua Panitia UADTA Hamrani, S.ag, Kasi Pendis Drs. Riadul Afkar dan Ketua FKDT Karimun Bambang Winarso, S.Ip

Kabupaten Karimun - FKDT (Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah) Karimun sebagai wadah bagi lembaga DTA (Diniyah Takmiliyah) di Kabupaten Karimun akan melaksanakan Ujian Akhir bagi santri DTA dan DTW pada tanggal 27 hingga 30 April 2015.

"Ujian Akhir DTA Tahun Pelajaran 2014-2015 akan dilaksanakan pada tanggal 27 hingga 30 April 2015 dan diikuti oleh 669 santri terdiri dari 657 santri DTA dan 12 santri DTW se-Kabupaten Karimun." sampai Drs. Riadul Afkar, Kasi Pendidikan Islam, Jumat (24/4)

Kegiatan yang  sudah menjadi rutinitas tahunan bagi anak santri Diniyah Takmiliyah ini diperuntukkan  bagi  santri kelas 4 DTA. Adapun mata pelajaran yang  diujikan  sebanyak 6 bidang yaitu Qur’an, Hadits, Aqidah,  Akhlak, Fiqih, SKI dan  Bahasa Arab serta praktek ibadah.

Drs. Riadul Afkar melanjutkan bahwa Ujian Akhir DTA ini mempunyai tujuan  untuk menguji sejauh mana daya serap santri DTA selama 4 tahun belajar di Diniyah . 

"Meski, tidak ada target khusus dalam kelulusan santri DTA ini, namun diharapkan  semua warga santri dapat  mempersiapkan ujian dengan dengan baik dan dibimbing  oleh para ustadz-ustadzah di masing-masing DTA  dan pelaksanaan Ujiannya juga harus benar-benar diawasi, agar bisa menjadi evaluasi tentang sejauh mana kemampuan atau daya serap anak-anak kita selama belajar di DTA." harapnya.

Sebagai Panitia Pelaksana Ujian Akhir Diniyah Takmiliyah Awaliyah Tahun Pelajaran 2014/2015 ini langsung ditangani oleh DPC-FKDT Kabupaten Karimun, yakni Hamrani, S.Ag dan Ridiya Yeni, A.Ma.

Berikut data peserta Ujian Akhir DTA T.P 2014/2015 Kabupaten Karimun yang didapat dari Panitia Pelaksana Ujian Akhir DTA berdasarkan kecamatan; Kecamatan Karimun sebanyak 88 santri, Kecamatan Meral sebanyak 86 santri, Kecamatan Meral Barat 65 santri, Kecamatan Tebing 72 santri, Kecamatan Buru 37 santri, Kecamatan Kundur 136 santri, Kecamatan Kundur Utara sebanyak 43 santri, Kecamatan Kundur Barat sebanyak 80 santri dan Kecamatan Durai sebanyak 39 santri.

Comments