Skip to main content

BAZNAS Kabupaten Karimun Salurkan Zakat Untuk Priode Pertama 2015

Sekretaris Baznas Kabupaten Karimun Endang Sry Wahyu, M.MPub
Kabupaten Karimun - Baznas Kabupaten Karimun merencakan dalam bulan april ini akan menyalurkan Zakat untuk Priode Pertama 2015. Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Sekretaris Baznas Kabupaten Karimun Endang Sry Wahyu, M.MPub, Kamis (23/4).

"Insya Allah, untuk pendistribusian zakat untuk periode ke-1, atau pertama ini akan kita laksanakan pada bulan april ini. Jika tidak ada kendala jadwal yang telah disusun yakni pada tanggal 25 dan 26 april 2015." jelas Endang Sry Wahyu.

Lebih lanjut, Endang Sry Wahyu menyampaikan bahwa kegiatan distribusi untuk priode pertama ini hanya untuk wilayah Kecamatan Karimun, Kecamatan Tebing, Kecamatan Meral dan Kecamatan Meral Barat.

"Untuk Kecamatan Karimun, distribusi zakat akan dilaksanakan di Masjid Al-Ikhlas Bukit Senang dan Masjid Al-Muttaqin, Jl. Kuda Laut. Distribusi untuk Kecamatan Tebing akan dilaksanakan di Masjid Al-Furqon, Tebing dan Masjid Al-Muhajirin, Teluk Lekup. Untuk Kecamatan Meral akan mengambil tempat di Masjid Nurul Taqwa, Pantai Pak Imam dan Masjid Nurul Huda, Parit Benut dan terakhir untuk Kecamatan Meral Barat akan dipusatkan di Masjid Al-Mujahidin, Jelutung." tambahnya.

Adapun jumlah mustahik yang menerima zakat pada priode pertama tahun 2015 ini berjumlah 984 orang, dengan rincian, 861 orang fakir miskin dan 123 fisabilillah. Dan setiap mustahik akan menerima zakat sebesar Rp. 300.000,-/orang.

"Alhamdulillah, pada periode pertama ini kita bisa menyalurkan zakat kepada 984 mustahik terdiri dari 861 fakir miskin dan 123 fisabilillah. Dengan rincian sebagai berikut: Jumlah mustahik untuk Kecamatan Karimun 283 orang, Kecamatan Tebing sebanyak 376 orang dan Kecamatan Meral dan Meral Barat sebanyak 325 orang. Dan masing-masing mustahik akan diberikan zakat sebesar tiga ratus ribu rupiah perorang." tandasnya.

Comments