Skip to main content

Magrib Mengaji di Masjid Arrahman - Pulau Tulang


Rombongan GM3 Kemenag Karimun Foto Bersama Saat Tiba Di Pulau Tulang

Kabupaten Karimun - Rombongan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun kembali melaksanakan kegiatan Gerakan Masyarakat Magrib Mengaji atau yang dikenal dengan GM3, Kamis (21/04) di Pulau Tulang Kecamatan Karimun dengan mengunjungi masjid Ar-Rahman.

Selain diikuti oleh pegawai Kemenag Kabupaten Karimun, turut ikut dalam kegiatan GM3 ini Penyuluh Agama Islam honorer dari Kecamatan Karimun.

Rombongan disambut langsung oleh Pengurus Masjid Ar-Rahman dan mengatakan sangat senang dengan kehadiran rombongan dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun ini.

Selain memberikan bantuan Al-Quran kepada pengurus Masjid Ka. Kankemenag Kabupaten Karimun juga memberikan tausiyah setelah wirid Yaasiin dilakukan secara bersama-sama.

Dalam penyampaiannya, Drs. H. Afrizal menyampaikan bahwa  Gerakan Masyarakat Maghrib Mengaji merupakan program nasional Kementerian Agama Republik Indonesia yang dicanangkan di tiap Propinsi dan Kabupaten / Kota se Indonesia. 

“Gerakan ini untuk membudayakan membaca Al Qur`an setelah shalat Maghrib di kalangan masyarakat. Membaca Al Qur`an atau mengaji sejak dulu telah menjadi budaya masyarakat Indonesia. Namun akhir-akhir ini mengaji sudah mulai ditinggalkan. Masjid-Masjid kosong, tak ada lagi aktifitas pengajian. Umat lebih asyik di depan televisi daripada mengaji, anak-anak kita lebih suka bermain game dari pada belajar al-Quran. Begitu pula remaja kita lebih asyik menghabiskan waktu mereka usai shalat magrib dengan facebook, twitter dan media social lainnya dari pada menghabiskan waktu dengan membaca al-Quran.” Jelas H. Afrizal.

Comments