Skip to main content

Peserta Pemilihan Keluarga Sakinah Teladan Akan Menjalani Tes Tertulis dan Wawancara

Muhammad Samsul Arif, S.Hi, Ketua Panitia Pelaksana Pemilihan Keluarga Sakinah Teladan Tahun 2015
Kabupaten Karimun - Dalam rangka kegiatan pemilihan Keluarga Sakinah Teladan tingkat Kabupaten Karimun tahun 2015 pada tanggal 4 hingga 5 Mei 2015 nanti, Panitia Pelaksana memastikan bahwa peserta akan menjalani beberapa tahapan penilaian yakni tes tertulis, tes wawancara dan penilaian profil keluarga dari masing-masing peserta.

"Untuk tes tertulis peserta akan menjawab 10 soal yang terkait masalah pendidikan anak, keluarga, agama dan imlak atau menulis Al-Quran dengan waktu mengerjakan 60 menit. Sedangkan untuk tes wawancara meliputi masalah seputar bidang penghayatan dan pengamalan kehidupan berbangsa, bidang pemahaman dan pengamalan ajaran agama Islam, bidang pengetahuan umum dan bidang perkawinan dan kehidupan berumah tangga." jelas Muhammad Samsul Arif, S.Hi, Ketua Panitia Pelaksana, Rabu (29/4/2015)

Kegiatan yang berlangsung 2 hari ini akan dilaksanakan di Gedung Pertemuan Guru Kantor Kemenag Kabupaten Karimun, Jl. Poros dan akan diikuti sebanyak 12 pasangan (24 orang) dari perwakilan 12 kecamatan se-Kabupaten Karimun. Dan peserta diminta menyiapkan persyaratan yang telah ditetapkan panitia, yakni membawa surat tugas dari KUA Kecamatan, membawa profil Keluarga Sakinah Teladan.

"Sasaran dari kegiatan ini adalah terpilihnya pasangan Keluarga Sakinah Teladan tingkat Kabupaten Karimun sehingga terwujudnya keluarga yang Sakinah, Mawaddah dan Warrahmah di tengah-tengah masyarakat." tambah Samsul Arif.

Adapun tujuan dari Pemilihan Keluarga Sakinah Teladan ini, jelas Samsul Arif adalah terpilihnya pasangan Keluarga Sakinah Teladan tingkat Kabupaten Karimun yang akan diikutsertakan pada pemilihan Keluaraga Sakinah Teladan di tingkat Provinsi Kepulauan Riau yang akan dilaksanakan pada bulan Mei 2015.

"Kita optimis, dengan dilaksanakan kegiatan Pemilihan Keluarga Sakinah Teladan ini akan menghasilkan peserta terbaik dan bisa bersaing di tingkat Provinsi nantinya." harap Samsul Arif.


Comments