Skip to main content

Kemenag Kabupaten Karimun Beri Pembinaan Kepada Guru TPQ



Kabupaten Karimun- Bahwa untuk mewujudkan Guru Taman Pendidikan Al-Qur’an ( TPQ )  di Kabupaten Karimun yang berkualitas, kreatif, tanggungjawab serta memiliki nilai pengabdian yang ikhlas Kementerian Agama Kabupaten Karimun, Jumat-Sabtu (1-2/5/2015) lalu menggelar kegiatan Pembinaan dan Peningkatan Wawasan Guru-guru TPQ se Kabupaten Karimun.

Ketua Panitia Pelaksana Wibowo mengatakan bahwa tujuan diselenggarakan kegiatan tersebut agar terwujudnya profesionalisme guru-guru TPQ dalam mengajar. Kegiatan dilaksanakan di Aula Darun Nadwah Masjid Agung Kabupaten Karimun dan diikuti sebanyak 30 peserta.

Drs. Riadul Afkar Kepala Seksi Pendis Kemenag Kabupaten Karimun mengatakan guru TPQ merupakan aset yang paling berharga dalam menentukan masa depan anak bangsa khusus di bidang agama.

"Kita mengharapkan setelah dilakukan pembinaan ini, semua guru TPQ dapat melaksanakan tugasnya dengan profesional yakni memberikan pelajaran sesuai dengan ilmu yang sudah didapat yang diterapkan agar santri santriwati kita menjadi berkualitas", harap Drs. Riadul Afkar.

Adapun yang menjadi narasumber kegiatan ini pertama, H. Junaidi, M.Pd.I Dosen Sekolah Tinggi Ilmu Al Qur’an Prov. Kepri dengan materi Tahsinul Qiro'ah, kedua Drs. H. LUKMAN, M.Pd.I Kasi Pakis Kanwil Kemenag Prov. Kepri  dengan materi Pedoman Penyelenggaraan TPQ, Drs. Riadul Afkar, Kasi Pendis Kemenag Karimun dengan materi pre-teaching dan Drs. H. Afrizal Ka. Kankemenag Kabupaten Karimun dengan materi Peran Kemenag Dalam Pembinaan TPQ.

Comments