Skip to main content

Peringatan Isra Mi'raj 1436 H di Kabupaten Karimun

Karimun - Peringatan Isra Mi'raj 1436 H di Kabupaten Karimun digelar di Coastal Area, Rabu (27/5) malam menghadirkan penceramah ternama asal Jakarta Ustadz Ahmad Al Habsy yang kisah perjalanan hidupnya telah diangkat ke layar lebar dalam film  Ada Surga di Rumahmu

Diperkirakan ribuan masyarakat menghadiri acara tersebut. Turut hadir Wakil Bupati Aunur Rafiq beserta istri termasuk di antaranya, Ka. Kankemenag Kabupaten Karimun, sejumlah Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Karimun, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkab Karimun, serta tokoh masyarakat setempat.

Acara peringatan Isra Mikraj 1436 H ini dimulai dengan pembacaan doa dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Ustadz H Abdul Wahid. Kehadiran Ustadz yang sudah menerbitkan satu buku berjudul ‘Ada Surga Di Rumahmu’ ini bukanlah yang pertama kali. Wakil Bupati Aunur Rafiq H. Aunur Rafiq dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kehadiran Ustad Ahmad Al Habsyi yang kesekian kalinya ke Kabupaten Karimun. 

Dalam ceramahnya Ustadz Ahmad Al Habsy mengajak agar umat Islam agar senantiasa menyayangi orangtua yang telah mendidik dan membesarkan kita. 

“Orangtua, terutama ibu yang mengandung, mendidik kita, dan membesarkan kita, wajib disayangi. Senantiasalah menyayangi mereka karena doa merekalah kita bisa seperti ini,” kata suami Putri Aisyah Aminah.

Ustadz Ahmad Al Habsy juga menekankan pentingnya pendidikan akhlak bagi generasi muda. Karena Indonesia saat ini menurutnya sudah mengalami krisis akhlak dimana banyak anak muda yang sudah tidak lagi memiliki tatakrama dan sopan santun kepada orang tua.

"Zaman sekarang di era globalisasi, sangat penting memberikan siraman rohani terhadap anak muda. Dimulai dari keluarga sendiri, sehingga mereka nantinya bisa menghargai orangtua. Buat apa pandai, tapi mereka tidak mempunyai akhlak yang mulia." pesannya.

"Mari kita perangi krisis akhlak ini. Murkanya orang tua adalah murkanya Allah. Ridhonya orang tua adalah ridhonya Allah." tambahnya.

Comments