Skip to main content

Drs. H. Afrizal: Mari Kita Sambut Bulan Suci Ramadhan 1436 H Dengan Hati Bahagia

Ka. Kankemenag Kab. Karimun Drs. H. Afrizal Saat Memberikan Pengarahan Dalam Rangka Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1436 H, Jumat (12/06/2015)
Kabupaten Karimun - Dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1436 H /2015 M. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun Drs. H. Afrizal, pagi Jumat (12/06/2015) memberikan pengarahan kepada seluruh pegawai Kantor Kemenag Kabupaten Karimun.

Kegiatan dilaksanakan di Mushalla Ar-Raudah Kantor Kemenag Kabupaten Karimun dihadiri seluruh Kepala Seksi, Penyelenggara dan pegawai Kantor Kemenag Kab. Karimun.

Dalam pengarahannya Ka. Kankemenag mengingatkan kembali beberapa hal yang harus dipersiapkan menjelang ramadhan 1436 H, seperti surat himbauan kepada seluruh instansi, himbauan gerakan Infaq Seribu, pemasangan spanduk menyambut bulan ramadhan, jadwal santapan rohani ramadhan di masjid-masjid, jadwal ceramah di radio canggai putri, pemantauan rukyatul hilal dan lainnya.

"Pelaksanaan rukyatul hilal awal ramadhan akan dilaksanakan di pantai pelawan oleh Badan Hisab Rukyat Kabupaten Karimun pada tanggal 16 Juni 2015," jelasnya.

Drs. H. Afrizal juga menyampaikan bahwa awal ramadhan 1436 H tahun ini tidak akan ada perbedaan antara pemerintah dan ormas Islam, dan besar kemungkinan jatuh pada tanggal 18 juni 2015.

"Mari kita sambut bulan suci ramadhan dengan menjalin silaturrahim, terkhususnya dengan orang tua. Yang terjangkau, mari kita kunjungi orang tua kita untuk memohon maaf, yang jauh dengan orang tua jangan hanya sms tapi ditelpon. Dan yang sudah meninggal bisa menziarahi kuburan orang tuanya dan mengirimkan doa. Begitu juga dengan sanak saudara keluarga yang jauh beri salam dan ucapan selamat ramadhan," pesannya.

Selama ramadhan 1436 H nantinya juga, Drs. H. Afrizal meminta kegiatan tadarus Al-Quran kembali dilaksanakan diiringi dengan kajian fiqh masalah-masalah puasa.

"Kembali saya ingatkan, jangan lagi pada bulan puasa ini masih dipermasalahkan jumlah rakaat shalat tarawih, yang delapan silakan delapan, yang dua puluh silakan dua puluh. Yang perlu diberi nasehat adalah yang tidak shalat tarawih."pesannya.

Ka. Kankemenag juga mengingatkan kepada seluruh pegawai untuk menambah pengetahuan agama dengan membaca buku-buku agama atau mendengar ceramah baik di radio maupun di televisi. Sehingga di bulan ramadhan nantinya bisa meningkatkan kualitas ibadah puasa kita, baik ibadah-ibadah yang wajib maupun ibadah-ibadah yang sunnah.

"Mari kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya bulan suci ramadhan 1436 H. Kita harus bersyukur karena masih diberi nikmat hidup sehingga masih bisa bertemu dengan bulan ramadhan pada tahun ini. Mari kita sambut bulan suci Ramadhan 1436 H yang penuh berkah ini dengan hati bahagia," ucapnya.

Comments