Skip to main content

Himbauan Ramadhan 1436 H / 2015 M

Karimun - Menyambut datangnya bulan Suci Ramadhan Tahun 1436 H / 2015 M Kantor Kemenag Kabupaten Karimun melalui seksi Bimbingan Masyarakat Islam menyampaikan beberapa himbauan yang disampaikan kepada Kepala Dinas  / Instansi / BUMN se-Kabupaten Karimun, Ka. KUA Kecamatan, PHBI Kab. Karimun, dan Ormas Islam.

"Dalam rangka menyemarakkan Bulan Suci Ramadhan 1436 H / 2015 M. Dengan ini Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun menghimbau kepada kepada Dinas/Instansi Pemerintah dan Swasta/BUMN untuk memasang  Spanduk yang bertemakan ramadhan atau puasa pada tempat-tempat strategis dan pada setiap Kantor Dinas/Instansi Pemerintah dan Swasta/BUMN, melaksanakan ceramah dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1436 H / 2015 M, dan mengaktifkan tadarrus Al Qur’an dan mempelajari isi kandungannya," jelas Drs. H. Kholif Ihda Rifai selaku Kasi Bimas Islam, Rabu, (10/6/2015)

"Kepada Ka. KUA Kecamatan kita sampaikan untuk membuat himbauan kepada Pengurus Masjid, Surau, Mushalla dan umat Islam di kecamatan masing-masing agar memeriahkan dan menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1436 H / 2015 M dengan melaksanakan berbagai kegiatan termasuk membersihkan Masjid, Surau, Mushalla, Pemakaman Umum dan lingkungan masing-masing sebelum masuknya bulan suci Ramadhan." ujarnya.

"Bisa juga masjid-masjid melaksanakan kegiatan Tabligh Akbar atau Ceramah dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1436 H / 2015 M serta Pemasangan spanduk pada tempat-tempat strategis dan pada setiap Masjid, Surau dan Mushalla yang berkaitan dengan syi’ar ramadhan. Dan terpenting mengaktifkan tadarrus Al-Qur’an dan mempelajari isi kandungannya. "tambahnya.

"Satu hal lagi yang penting, kepada pengurus masjid diminta pula untuk menyusun kegiatan penunjang ibadah Ramadhan, termasuk: Jadwal Santapan Rohani dan Kuliah Subuh, Sumbangan berbuka puasa, Donatur Ramadhan untuk menunjang berbagai pelaksanaan kegiatan ibadah Ramadhan." lanjutnya.

"Bagi Pengurus PHBI Kabupaten dihimbau pula untuk melaksanakan Tabligh Akbar dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1436 H / 2015 M dan menyelenggarakan dan menyemarakkan kegiatan memperingati Nuzulul Qur’an 1436 H/2015 M di tingkat Kabupaten."

"Dan terakhir kepada Ormas Islam diharapkan agar aktif dalam pembinaan umat di bulan Ramadhan seperti ceramah sebelum shalat tarawih dan usai shalat subuh. Serta turut serta dalam menjaga situasi dan kondisi yang kondusif selama di bulan ramadhan 1436 H ini." tutupnya.

Comments