Magrib Mengaji di Masjid Al Muhajirin Lembah Permai

Karimun - Kegiatan Magrib mengaji kembali dilaksanakan Kementerian Agama Kabupaten, Senin malam (01/6/2015) dengan mengunjungi Masjid Al-Muhajirin Lembah Permai Kecamatan Meral Barat.

Tampak hadir dalam kegiatan Magrib Mengaji kali ini, Kasubbag TU Drs. H. Jamzuri, Kasi Bimas Islam Drs. Kholif Ihda Rifai dan Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Drs. H. Samsudin. Selain diramaikan oleh pegawai Kemenag Kabupaten Karimun turut ikut rombongan Ka. KUA Meral Barat Usman, S.Ag dan KUA Kecamatan Karimun, Rudi Harahap, S.Ag. dan beberapa penyuluh agama Islam honorer.

Kegiatan diawali dengan sambutan oleh Drs. H. Jamzuri dilanjutkan dengan penyerahan bantuan Al-Quran kepada pengurus Masjid Al Muhajirin yang diterima oleh bapak Khairul Zakaria dan dilanjutkan dengan Tausiah Agama yang disampaikan oleh penceramah dari tokoh masyarakat Karimun Ustadz Zakaria. dan ditutup dengan membaca surat Yaasin bersama.

Ustadz Zakaria dalam ceramahnya menyampaikan tentang perbedaan orang yang bertaqwa, orang kafir dan orang munafik sebagaimana difirmankan oleh Allah SWT dalam surah Al-Baqarah.

"Al-quran ini tidak ada keraguan bagi orang yang bertaqwa, siapa orang yang bertaqwa ini ?, orang yang bertaqwa ini adalah orang-orang yang beriman kepada yang ghaib, mendirikan shalat, menafkahkan sebagian rezkinya, beriman kepada Al-Quran dan kitab-kitab terdahulu dan mereka yakin kepada hari akhir." jelasnya.

Sedangkan orang yang kafir, jelas ustadz Zakaria adalah orang-orang yang tidak beriman sebagaimana orang yang bertaqwa.

"Mereka ini diberi peringatan atau tidak diberi peringatan sama saja, tetap saja tidak mau beriman sebagaimana orang-orang yang bertaqwa. Hati, pendengaran dan penglhatan mereka telah tertup terhadap kebenaran." ungkapnya.

Sedangkan orang yang munafik, jelas Ustadz Zakaria adalah mereka yang mengucapkan "kami beriman kepada Allah dan Hari Akhir," akan tetapi hati mereka tidaklah demikian.

"Jika di depan orang beriman, mereka akan berkata, kami termasuk orang yang beriman, beriman kepada Allah dan Hari Akhir, tetapi jika mereka kembali kepada golongan mereka, mereka akan berkata sesungguhnya kami bersama kalian. Mereka berfikir telah berhasil menipu Allah tapi sesungguhnya mereka telah menipu diri mereka sendiri."

Comments