Skip to main content

Magrib Mengaji di Masjid Al Muhajirin Lembah Permai

Karimun - Kegiatan Magrib mengaji kembali dilaksanakan Kementerian Agama Kabupaten, Senin malam (01/6/2015) dengan mengunjungi Masjid Al-Muhajirin Lembah Permai Kecamatan Meral Barat.

Tampak hadir dalam kegiatan Magrib Mengaji kali ini, Kasubbag TU Drs. H. Jamzuri, Kasi Bimas Islam Drs. Kholif Ihda Rifai dan Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Drs. H. Samsudin. Selain diramaikan oleh pegawai Kemenag Kabupaten Karimun turut ikut rombongan Ka. KUA Meral Barat Usman, S.Ag dan KUA Kecamatan Karimun, Rudi Harahap, S.Ag. dan beberapa penyuluh agama Islam honorer.

Kegiatan diawali dengan sambutan oleh Drs. H. Jamzuri dilanjutkan dengan penyerahan bantuan Al-Quran kepada pengurus Masjid Al Muhajirin yang diterima oleh bapak Khairul Zakaria dan dilanjutkan dengan Tausiah Agama yang disampaikan oleh penceramah dari tokoh masyarakat Karimun Ustadz Zakaria. dan ditutup dengan membaca surat Yaasin bersama.

Ustadz Zakaria dalam ceramahnya menyampaikan tentang perbedaan orang yang bertaqwa, orang kafir dan orang munafik sebagaimana difirmankan oleh Allah SWT dalam surah Al-Baqarah.

"Al-quran ini tidak ada keraguan bagi orang yang bertaqwa, siapa orang yang bertaqwa ini ?, orang yang bertaqwa ini adalah orang-orang yang beriman kepada yang ghaib, mendirikan shalat, menafkahkan sebagian rezkinya, beriman kepada Al-Quran dan kitab-kitab terdahulu dan mereka yakin kepada hari akhir." jelasnya.

Sedangkan orang yang kafir, jelas ustadz Zakaria adalah orang-orang yang tidak beriman sebagaimana orang yang bertaqwa.

"Mereka ini diberi peringatan atau tidak diberi peringatan sama saja, tetap saja tidak mau beriman sebagaimana orang-orang yang bertaqwa. Hati, pendengaran dan penglhatan mereka telah tertup terhadap kebenaran." ungkapnya.

Sedangkan orang yang munafik, jelas Ustadz Zakaria adalah mereka yang mengucapkan "kami beriman kepada Allah dan Hari Akhir," akan tetapi hati mereka tidaklah demikian.

"Jika di depan orang beriman, mereka akan berkata, kami termasuk orang yang beriman, beriman kepada Allah dan Hari Akhir, tetapi jika mereka kembali kepada golongan mereka, mereka akan berkata sesungguhnya kami bersama kalian. Mereka berfikir telah berhasil menipu Allah tapi sesungguhnya mereka telah menipu diri mereka sendiri."

Comments

Terpopuler

Logo Kemenag (Kementerian Agama) Depag (Departemen Agama) versi Hitam Putih

Logo Kemenag (Kementerian Agama) Depag (Departemen Agama) versi Hitam Putih



Logo Favicon Kemenag - Kementerian Agama
Logo Vector Kementerian Agama - Departemen AgamaLogo Vector / Vektor Kementerian Agama RI - Departemen Agama untuk download versi CDR klik tautan berikut : http://stoklogo.blogspot.com/2013/02/logo-vektor-departemen-agama-cdr.html


Logo Kemenag - Kementerian Agama - Depag - Departemen Agama - versi Hitam Putih (BW)





Logo Kemenag (Kementerian Agama) Depag (Departemen Agama)




Tata Cara Pembuatan Term of Reference (TOR) / Kerangka Acuan Kerja (KAK)

Kemenag Kab. Karimun - Ada 2 TOR (TERM OF REFERENCE) yang harus dipahami dan dikerjakan, yakni TOR untuk usulan anggaran dibuat untuk pengajuan rencana kerja dan anggaran (sebelum dipa di setujui/ disyahkan) dan TOR acuan pelaksanaan dibuat setelah dipa disyahkan/ di setujui sebelum pekerjaan dilaksanakan. Hal tersebut sebagaimana dijelaskan oleh Joko Riswanto, ST saat menyampaikan materi tentang Tata Cara Pembuatan Term of Reference (TOR) / Kerangka Acuan Kerja (KAK) pada kegiatan Penyusunan Program dan Rencana Kerja Anggaran Kemenag Kab. Karimun 18 Juni 2014 lalu di Hotel Aston.
Dihadapan 27 peserta yang terdiri Kepala Seksi/Penyelenggara Kantor Kemenag Kabupaten Karimun,Ka. KUA Kecamatan dan Kepala Madrasah Negeri, Joko Riswanto, ST menjelaskan secara rinci tentang Tata Cara Pembuatan Term of Reference (TOR) / Kerangka Acuan Kerja (KAK).
"Pengertian Term Of Reference (TOR) atau Kerangka Acuan Kerja (KAK) adalah suatu dokumen yang menginformasikan gambaran umum dan penjelasan m…

Lirik Lagu Mars MTQ mp3

Lirik Mars MTQMars MTQ mp3Lagu Mars MTQ

TEKS MARS MTQ (Ciptaan : Agus Sunaryo)

GEMA MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN
PANCARAN ILAHI ( ILAHI )
CINTA PADA ALLAH NABI DAN NEGARA
WAJIB BAGI KITA
LIMPAH RUAH BUMI INDONESIA
ADIL MAKMUR SENTOSA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBBUN GHAFUR
PASTI TERLAKSANA

MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN AGUNG
WAHYU KALAM TUHAN (TUHAN)
PANCASILA SAKTI DASAR INDONESIA
PUJAAN BANGSAKU
GEMAH RIPAH TANAH AIR KITA
AMAN DUNIA SENTOSA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBUN GHAFUR
NUSANTARA JAYA

GEMA MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN
PANCARAN ILAHI (ILAHI)
CINTA PADA ALLAH NABI DAN NEGARA
WAJIB BAGI KITA
LIMPAH RUAH BUMI INDONESIA
ADIL MAKMUR SENTOSA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBUN GHAFUR
PASTI TERLAKSANA.

MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN JAYA
FIRMAN SUCI TUHAN (TUHAN)
PANCASILA SAKTI BAGI KITA SEMUA
INDONESIA JAYA
LIMPAH RUAH ALAM KAYA RAYA
BAHAGIA SEMUA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBBUN GHAFUR
CITA-CITA KITA, CITA …- CITA …….. KITA.

Penelusuran yang terkait dengan mars mtq Youtube Mars MTQ download mp3 gratis ma…