Kemenag Karimun Kembali Gelar Lomba Manasik Haji Untuk Pelajar

Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kankemenag Kabupaten Karimun Drs. H. Samsudin
Karimun (Humas) - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun melalui seksi Penyelengaraaan Haji dan Umrah kembali akan menggelar lomba mansik haji bagi pelajar tahun 2015 ini.

Berbicara usai melaksanakan apel pagi, Jumat (24/7/2015)  Drs. H. Samsudin menjelaskan perihal lomba mansik haji untuk pelajar. Menurutnya, lomba mansik haji ini penting dilaksanakan karena akan memperkenalkan pelajar tentang prosesi ibadah haji dan umrah sejak dini.

Kegiatan lomba manasik haji bagi pelajar ini merupakan salah satu kegiatan rutin tahunan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun.

"Dengan lomba manasik haji ini, pelajar tidak saja mengetahui prosesi ibadah haji dan umrah secara teori tetapi juga secara praktek," kata H. Samsudin, Jumat (24/7/2015)

H. Samsudin menjelaskan sudah membuat surat edaran tentang ketentuan lomba ini dan akan menyebarkan ketentuan lomba ke sekolah dan madrasah yang ada di Pulau Karimun.

"Insya Allah, perlombaan manasik akan dilaksanakan pada tanggal 12 September 2015 mendatang. Namun sosialisasinya akan kita sampaikan dari sekarang, agar para guru pembina dan anak-anak bisa mempersiapkan diri dari sekarang," kata H. Samsudin.

Terkait dengan tempat lomba, H. Samsudin menjawab akan melihat jumlah peserta yang mendaftar. Jika jumlah pendaftar banyak, maka akan mengambil dua lokasi lomba, yakni Masjid Agung Karimun dan Aula Pertemuan Haji di Tebing.

Comments