Skip to main content

Sekda Karimun: Silaturrahmi dan Kebersamaan Itu Sangat Perlu.

Suasana acara Silaturrahmi Polres Karimun dengan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Se-Kabupaten Karimun, Selasa (28/7/2015) di Ruang Rupatama Polres Karimun
Karimun (Humas) - Sekretaris Daerah (Sekda) Karimun H. TS. Arif Fadillah menyatakan pentingnya silaturrahmi dan kebersamaan. Hal tersebut ia sampaikan saat memberikan sambutan pada acara Silaturrahmi Polres Karimun dengan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Se-Kabupaten Karimun, Selasa (28/7/2015) kemarin.

"Pertama puji syukur kepada Allah SWT, kita dapat berkumpul disini bersilaturrahmi di ruang tempat pertemuan polres ini dan shalawat serta salam kepada junjungan Nabi Muhammad SAW," ungkap H. TS. Arif Fadillah memulai sambutannya.

"Bapak ibu yang berbahagia, kita semua sudah tahu dengan konsep pembangunan di Kabupaten Karimun, apapun yang dilakukan oleh pemerintah daerah pasti telah melalui proses konsep kebersamaan. Kita melakukan pembangunan dengan meutamakan kebersamaan. Mengapa kita lakukan kebersamaan, ini dalam rangka mempererat tali silaturrahmi antara kita," lanjutnya.

Mulai dari berdirinya Kabupaten Karimun, kata H. TS. Arif Fadillah sampai saat ini kebersamaan itu tidak pernah dilupakan.

"Alhamdulillah, dua bupati, pak sani sebagai peletak batu pertama dan dilanjutkan dengan pak nurdin, Alhamdulillah konsep kebersamaan itu tetap terus kita jaga sesuai dengan 4 konsep Azam pembangunan Kabupaten Karimun." ungkapnya.

Silaturrahmi dan kebersamaan itu sangat perlu, tegas H. TS. Arif Fadillah, Karena dengan silaturrahmi dan kebersamaan ini keamanan akan tercipta di Kabupaten Karimun.

"Silaturrahmi dan kebersamaan itu sangat perlu  karena kita tahu, orang yang sering silaturrahmi itu panjang umur dan murah rezeki. Bapak ibu yang berbahagia, Kabupaten Karimun ini harus tetap kita jaga keamanannya secara bersama, yang menjaga bukan hanya pihak keamanan saja tetapi masyarakat yang paling penting menjaganya, dan untuk menjaga keamanan itu kita perlu silaturrahmi dan kebersamaan." katanya.

Ia juga menyampaikan apresiasi acara silaturrahmi yang dilaksanakan oleh Polres Karimun ini.

"Kami menyambut dengan baik sekali dengan apa yang dilakukan Polres Kairmun melaksanakan acara silaturrahmi ini. Kita tidak memungkiri bahwa di luar daerah sana ada permasalahan, itu mungkin karena silaturrahminya kurang,' jelasnya.

Sementara itu di Karimun jelasnya lagi jika ada permasalahan sosial selalu dipecahkan oleh pemerintah Kabupaten Karimun secara cepat dan dilakukan secara bersama.

"Apabila ada hal-hal yang mungkin tidak pas, krusial ya, kita pecahkan secara bersama, kita diskusikan secara bersama, oh ini problemnya disini." jelasnya.

Kabupaten Karimun jelasnya lagi perlu tercipta keamanan, karena jika tidak aman maka tidak ada investor yang mau datang berinvestasi.

"Kalau kita tidak aman, orang tidak mau datang. Kami terus berusaha menarik investor sebanyak-banyaknya tapi investor kalau datang selalu bertanya, aman tak pak ?. Keamanan tidak bisa diserahkan sepenuhnya kepada pihak keamanan saja tetapi perlu didukung oleh semua masyarakat." pintanya.

Menutup sambutannya, H. TS. Arif Fadillah menyampaikan kepada para tokoh agama dan tokoh masyarakat yang hadir jika ada permasalahan yang penting segera disampaikan agar bisa didiskusikan dan diselesaikan secara bersama.

"Jika ada permasalahan yang penting segera disampaikan agar bisa didiskusikan dan diselesaikan secara bersama. Semoga Kabupaten Karimun ini selalu dalam keadaan aman, nyaman, tentram dan masyarakatnya selalu dalam keadaan sehat selalu dan selalu dalam keadaan sejahtera," pungkasnya.

Comments