Tahun 2015 Ini Sejumlah Madrasah Di Karimun Akan Diakreditasi

Kasi Pendidikan Islam Drs. Riadul Afkar
Karimun (Humas) - Tahun 2015 ini, sejumlah madrasah yang ada di Kabupaten Karimun akan diakreditasi. Penetapan madrasah yang akan diakreditasi ini ditetapkan berdasarkan Keputusan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau nomor 235 tahun 2015 tentang Penetapan Madrasah Sasaran Pelaksanaan Akreditasi Madrasah Tahun 2015.

"Dalam rangka meningkatkan mutu, daya saing dan relevansi pendidikan Islam termasuk madrasah sesuai dengan standar pendidikan Nasional maka perlu perhatian khusus dan salah satunya adalah dalam bentuk Akreditasi Madrasah ini." ungkap Drs. Riadul Afkar.

Untuk diketahui Akreditasi merupakan salah satu program atau kebijakan pemerintah yang digunakan sebagai strategi penjaminan dan pengendalian mutu pendidikan dan dilakukan pada semua sekolah dan madrasah serta perguruan tinggi.

"Di Kabupaten Karimun ada 9 madrasah yang akan diakreditasi, yakni MIS Ash-Sholihat Moro, MIS Ar-Raudhah, MIn Parit Benut Meral, MIS Darul Ihsan Kundur, MIS Islamiyah Kundur, MIS Tarbiyatul Baitul Mubin Kundur, MTsS Al-Hidayah Moro, MTsS At-Taufiq Kundur Utara dan MTsS Ummul Quro Kundur Barat," jawab Drs. Riadul Afkar saat ditanyai nama-nama madrasah yang akan diakreditasi.

Drs. Riadul Afkar menambahkan bahwa status akreditasi dari masing-masing madrasah tersebut tidak semuanya sama, ada yang belum akreditasi dan harus diakreditasi, ada yang habis masa akreditasinya dan ada yang upgrading akreditasi.

"Dan kita sudah menyampaikan kepada Kepala Madrasah yang akan diakreditasi untuk mempersiapkan semua persyaratan yang harus dilengkapi untuk diakredtasi tersebut." tutup Drs. Riadul Afkar.

Comments