Skip to main content

Wakapolres Karimun: Alhamdulilah, semenjak saya bertugas di Karimun sampai sekarang, Karimun aman.

Wakapolres Karimun, Kompol Indra Praman saat menyampaikan sambutan pada acara Silaturrahmi  dengan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Se-Kabupaten Karimun, Selasa (28/7/2015)
Karimun (Humas) - Kemarin, Selasa (28/7/2015) Polres Karimun mengadakan acara Silaturrahmi  dengan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Se-Kabupaten Karimun. Acara dihadiri oleh Wakapolres Karimun, Kompol Indra Pramana, Sekda Karimun H. T.S Arif Fadillah, Ka. Kankemenag Kabupaten Karimun Drs. H. Afrizal serta tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Wakapolres Karimun, Kompol Indra Pramana mewakili Kapolres Karimun AKBP  I Made Sukawijaya, S.IK, M.Si dalam acara tersebut menyampaikan pesan-pesan pentingnya peran tokoh agama dan tokoh masyarakat dalam kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat).

"Terimakasih atas kesediaan bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian yang bersedia hadir hari ini untuk mengikuti acara silaturrahmi ini," ungkap Wakapolres memulai.

Acara tersebut jelas Kompol Indra Pramana sengaja dilaksanakan karena bangsa Indonesia yang sangat kaya ini terdiri dari berbagai suku, agama dan budaya. Dan semua keragaman tersebut tentu ada dampak positif dan dampak negatif.

"Alhamdulillah, semenjak saya bertugas di Kabupaten Karimun sampai sekarang, Karimun aman, damai, tidak ada masalah," jelasnya.

Namun tidak bisa dipungkiri, lanjut Kompol Indra Pramana bahwa di beberapa daerah lain yang harus mengalami cobaan, seperti masalah kerukunan, bencana dan lainnya.

"Kita iringi dengan doa, semoga saudara-saudara kita di luar Karimun sana dapat segera menyelesaikan permasalahannya jika ada permasalahan, karena semua itu adalah cobaan dari tuhan yang Maha Kuasa, kita hanya bisa berencana tapi tidak bsia memutuskan." tambahnya.

Atas dukungan dari para tokoh agama dan tokoh masyarakat yang ada di Karimun, Kompol Indra Pramana juga berharap kedepan Karimun yang sudah aman ini tetap terus dipertahankan.

"Dan dari rangkaian kegiatan silaturrahmi yang kami adakan ini dan atas dukungan dari bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian kami harapkan kedepan Karimun yang sudah aman, sudah tertib dan lancar ini makin indah ke depannya dan makin sejuk kedepannya. Dan saya, kita semua, bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian yang hadir pada saat ini pasti mengharapkan yang sama dengan kami disini." harapnya.

Ia juga mengharapkan dengan adanya pertemuan silaturrahmi ini kedepannya muncul ide-ide  dari para tokoh agama dan tokoh masyarakat yang bisa mempererat persatuan dan kesatuan umat baik antar umat beragama maupun internal agama.

"Jadi mudah-mudahan dengan acara yang kami gagas ini dan dihadiri oleh Sekda Karimun dan Kemenag Karimun dan dukungan dari bapak dan ibu sekalian kiranya nanti dapat hasil dari acara silaturrahmi ini dapat disebarluaskan ke masyarakat sampai ke lingkungan terkecil dimana para tokoh agama dan tokoh masyarakat tinggal." harap Kompol Indra Pramana menutup sambutannya.

Comments