Skip to main content

Inilah Kegiatan JCH Kabupaten Karimun Setibanya Di Bandara King Abdul Aziz Jeddah




Karimun (Humas) – Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Karimun yang berangkat tahun ini masuk dalam Gelombang II dan akan menuju Makkah melalui Bandara King Abdul Aziz Jeddah. Setibanya di Jeddah, JCH Karimun akan melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan, hal ini dijelaskan langsung oleh Drs. H. Razali saat menyampaikan materi manasik di hadapan JCH Karimun, Sabtu (22/8/2015) di Aula Kantor Kemenag Kabupaten Karimun.

“Setibanya di Bandara King Abdul Aziz, ada  pemeriksaan badan dan barang bawaan, termasuk juga pemeriksaan paspor oleh petugas imigrasi setempat, X-Ray barang tentengan dan penyelesaian administrasi.” Jelas H. Razali yang pernah menjabat sebagai Kasubbag TU Kantor Departemen Agama Kota Batam tahun 1998-2001.

Mantan Ka. Kankemenag Kabupaten Karimun priode 2001-2006 ini melanjutkan  jika belum sholat zuhur dan asar lakukan sholat jama’ qasar.

“Bersiap-siap pula untuk melakukan ibadah umrah dengan memulai dari miqat di jeddah serta niat umrah,” lanjut H. Razali yang pernah menjabat sebagai Ka. Kanwil Kemenag Provinsi Kepri tahun 2006 hingga 2011.

Selanjutnya, H. Razali yang pernah menjabat sebagai staf khusus Gubernur Kepri di bidang Sosial, Kemasyarakatan dan SDM priode 2012-2014 ini menjelaskan usai pemeriksaan dan penyelesaian administrasi di Bandara King Abdul Azizi agar semua JCH bersiap-siap naik bis menuju ke Makkah dan selama dalam perjalanan senantiasa menjaga diri dan  tidak melanggar larangan ihram serta memperbanyak membaca talbiyah, zikir, baca qur’an dan do’a selama di dalam perjalanan.

“Jangan lupa  tatkala memasuki batas kota Makkah membaca doa dan  setelah sampai di maktab secara tertib masuk ke kamar bersama barang bawaan dan  bersiap-siap menuju ke Masjidil Haram untuk melakukan ibadah umrah.” jelas H. Razali yang saat ini bertugas sebagai Staf  Khusus Gubernur Kepri sejak tahun 2014 hingga sekarang.

Comments