Skip to main content

Safari Magrib di Masjid Nurul Iman Kampung Tengah

Panitia Pelaksana Kegiatan GM3 Kemenag Karimun: Anasril, S.Ag
Karimun (Humas) - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun melalui seksi Bimbingan Masyarakat Islam, Kamis malam (27/8/2015) kembali melaksanakan kegiatan Gerakan Masyarakat Maghrib Mengaji (GM3).am

Kegiatan GM3 kali ini dilaksanakan di Masjid Nurul Iman Kampung Tengah Sungai Ayam dan diikuti oleh semua pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun dan sejumlah pegawai KUA Kecamatan Karimun, Meral dan Tebing.

Usai shalat maghrib acara dilanjutkan dengan ceramah agama oleh Kasubbag TU Kankemenag Kabupaten Karimun Drs. H. Jamzuri.

Dalam ceramahnya H. Jamzuri menyampaikan tentang pentingnya kembali membudayakan membaca al-Quran usai shalat magrib.

"Seperti pada kebiasaan orang-orang tua kita dahulu, usai shalat magrib biasanya dilanjutkan dengan membaca Al-Quran. Tapi sekarang, usai shalat magrib yang kita lihat orang lebih cenderung membuka televisi atau internet dari pada membuka Al-Quran. Karena itu saya mengajak kita semua, mari kita kembali lagi kepada tradisi orang tua kita dahulu dimana usai shalat magrib anak-anak kita dan termasuk kita sebagai orang tua bersama-sama membaca Al-Quran." katanya.

H. Jamzuri dalam ceramahnya juga menyinggung tentang pelaksanaan ibadah haji, dimana dalam menjalankan ibadah haji pasti akan ada banyak cobaan dari Allah SWT.

"Cobaan itu bukan saja saat melaksanakan ibadah haji nantinya bahkan sebelum berangkat haji saja sudah diberi cobaan oleh Allah. Allah ingin menguji, apakah kita ini benar-benar ingin menunaikan ibadah haji karena Allah  atau karena ada niat lainnya ?," ungkapnya.

Karena itu, lanjut H. Jamzuri, diperlukan kesabaran dalam menghadapi cobaan dari Allah SWT tersebut, karena tanpa kesabaran maka nilai ibadah kita bisa saja menjadi berkurang atau bahkan tanpa ada nilai pahalanya sama sekali.

Comments