Skip to main content

Kondisi JCH Kabupaten Karimun Sehat dan Aman

Karimun (Humas) - Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kemenag Kabupaten Karimun H. Samsudin memastikan, tidak ada jemaah calon haji (JCH) Kabupaten Karimun yang menjadi korban jatuhnya crane di Masjidilharam, Mekah, Arab Saudi, Jumat (11/9/2015). Hal itu berdasarkan laporan dari para TPHD Kabupaten Karimun dan Ketua Rombongan asal Karimun yang berangkat menunaikan ibadah haji tahun ini.

 “Alhamdulillah tidak ada jemaah asal Kabupaten Karimun yang jadi korban musibah jatuhnya crane di Masjidil Haram,” ungkapnya, Selasa (15/9/2015).

JCH Kabupaten Karimun sudah selesai melakukan Umrah, dan saat ini melakukan aktivitas ibadah rutin di Masjidil Haram sambil menunggu keberangkatan ke Arafah untuk melakukan wukuf pada tanggal 09 Dzulhijjah 1436 H bertepatan dengan 22 September 2015.

Adanya musibah di Masjidilharam,ini kata H. Samsudin  jemaah calhaj maupun keluarganya jangan terlalu khawatir. 

"Kita selalu mengingatkan JCH Karimun untuk tetap hati-hati dan waspada karena musibah bisa terjadi kapan saja. Dan mengingat saat ini kondisi cuaca di Arab Saudi yang cukup ekstrim jangan  terlalu memaksakan diri pergi ke Masjidilharam jika dirasa membahayakan," ucapnya.

H. Samsudin juga memastikan bahwa sampai saat ini tidak ada jamaah haji dari Karimun yang mengalami sakit keras atau berat.

"Kalau batuk-batuk satu dua orang itu ada." pungkasnya.

Comments