Pemenag Lomba Manasik Haji Tingkat TK/RA, TPQ dan DTA Tahun 2015

Karimun (Humas) – Kegiatan lomba manasik haji bagi pelajar tahun 2015 di Karimun sukses dilaksanakan pada hari sabtu lalu (19/9/2015). Acara yang dibuka langsung oleh Wakil Bupati Karimun H. Aunur Rafiq tersebut diikuti sebanyak 80 regu  terdiri dari 13 TPQ, 9 DTA, 8 TK/RA, 20 SD/MI, 20 SMP/MTs dan 10 SMA/MA. 

Kegiatan perlomaan manasik haji dilaksanakan di dua tempat, yakni untuk tingkat TPQ, DTA, TK/RA/BA dilaksanakan di Balai Pertemuan Haji Kecamatan Tebing sedangkan untuk tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA dilaksanakan di Masjid Agung Kabupaten Karimun.

Adapun kategori penilaian lomba mansik haji ini adalah Haji Tamattu' yang dimulai dari umrah (pakaian ihram, niat, thawaf, sai, dan tahallul) kemudian pelaksanaan haji (wukuf di Arafah, mabit di Mudzalifah, mabit di Mina serta melontar Jamarat).

Berikut adalah pemenag lomba manasik haji untuk tingkat TK/RA, TPQ dan DTA yang dilaksanakan di Balai Pertemuan Haji Kecamatan Tebing.

Untuk tingkat TK, RA/BA juara pertama dari TK Al-Falah Kecamatan Meral dengan nomor peserta 07, jumlah nilai 495. Juara kedua dari TK IT Cendekia Kecamatan Tebing  dengan nomor peserta 04, jumlah nilai 487.Juara ketiga, TK Ibnu Rusyd Kecamatan Karimun dengan nomor peserta 01, jumlah nilai 480. Dan juara keempat dari TK IT Darul Mukmin Kecamatan Karimun dengan nomor peserta 05, jumlah nilai 471.

Untuk tingkat TPQ  juara pertama dari TPQ Ar-Raudhah Kecamatan Tebing dengan nomor peserta 01, jumlah nilai 836. Juara kedua dari TPQ Darul Ilmi Kecamatan Tebing dengan nomor peserta 07, jumlah nilai 526. Juara ketiga, TPQ Sirajul Munir Kecamatan Meral Barat dengan nomor peserta 10, jumlah nilai 520. Dan juara keempat dari TPQ Al-Muhajirin Kecamatan Meral Barat dengan nomor peserta 14, jumlah nilai 503.

Untuk tingkat DTA juara pertama dari DTA Jabal Nur Kecamatan Karimun dengan nomor peserta 06, jumlah nilai 550. Juara kedua dari DTA Darul Ilmi Kecamatan Tebing dengan nomor peserta 01, jumlah nilai 539. Juara ketiga, DTA Siarul Munir Kecamatan Meral Barat dengan nomor peserta 10, jumlah nilai 537. Dan juara keempat dari DTA Darul Taufiq Kecamatan Meral dengan nomor peserta 02, jumlah nilai 532.

Comments