Skip to main content

Prosesi Penyembelihan Hewan Kurban Di Kemenag Karimun

Karimun (Humas) – Hari Sabtu, (26/9/2015) kemarin pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten kembali melaksanakan pemotongan hewan kurban bertempat di halaman belakang kantor.

“Pada tahun ini hanya 1 ekor sapi, tapi daging hewan kurban dibagikan kepada masyarakat yang tidak mampu yang didistribusikan oleh peserta kurban,” jelas H. Samsudin Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah yang ditunjuk sebagai panitia kurban, Sabtu (26/9/2015).

Kegiatan potong hewan kurban ini adalah kegiatan rutin tahunan Kantor Kementerian Agama Kabupaten, dimana dana untuk membeli sapi diperoleh dari iuran seluruh pegawai di Kemenag. 

 “Dananya dari iuran rutin seluruh pegawai di kantor Kemenag selama 1 tahun dan diangsur setiap bulan sebesar 250.000 rupiah,” jelas H. Samsudin.

Pelaksanaan pemotongan direncanakan dilaksanakan di halaman belakang Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun di jalan poros Kecamatan Meral pada hari Sabtu (26/9/2015).

Dari panitia pelaksana hewan Kurban Kemenag Kabupaten Karimun, Drs. H. Samsudin menyampaikan bahwa pegawai yang ikut berkurban tahun ini sebanyak 7 orang yakni H. Afrizal, H. Jamzuri, H. Kholif Ihda Rifai, Zahrati, Faranudia Julfirdana dan Rudi Harahap.

“Kita harapkan tahun depan lebih banyak lagi pegawai kita yang ikut berkurban sehingga jumlah sapi bisa 2 hingga 3 ekor,” harapnya.

Comments