Skip to main content

Ratusan Masyarakat Karimun Hadiri Acara Pelepasan JCH Karimun 1436 H/2015 M

Karimun (Humas) - Sesuai dengan jadwal yang ditetapkan panitia pelaksana bahwa pagi ini, Senin (7/9/2015) adalah cara pelepasan secara resmi keberangkatan JCH Karimun 1436 H/2015 M oleh Pemerintah Kabupaten Karimun.

Sejak pukul 06.30 WIB pagi tadi ratusan masyarakat karimun sudah memadati halaman rumah dinas Bupati Karimun dan menempati tempat duduk yang disediakan oleh panitia.

Karena ramainya masyarakat karimun yang hadir untuk turut melepas keberangkatan JCH Karimun, sebagian masyarakat harus berdiri dan sebagian lesehan di halaman.

Masyarakat yang hadir tampak bukan saja dari pihak keluarga dari jamaah calon haji yang berangkat saja, terlihat pula sejumlah masyarakat lainnya.

Gafar salah satu masyarakat yang ditemui mengatakan sengaja hadir untuk turut mengantar JCH Karimun yang akan berangkat ke tanah suci tahun ini.

"Tidak ada keluarga, hanya ingin melihat dan mengantar jamaah haji kita saja," jawabnya.

Prosesi mengantar JCH Karimun yang akan berangkat merupakan tradisi yang telah lama dilakukan oleh masyarakat Karimun.

Sesuai dengan jadwal bahwa hari ini senin (7/9/2015) hingga pukul 09.00 WIB adalah acara pelepasan secara resmi JCH Kabupaten Karimun oleh Bupati Karimun dan pukul 09.00 WIB seluruh JCH Karimun mulai memasuki kapal yang sudah disediakan untuk menuju ke Batam langsung menuju asrama Haji Batam. Dan pada pukul 11.00 WIB JCH Karimun sudah memasuki Aula Kedatangan Asrama Haji dan dilakukan pemeriksaan oleh petugas.

Keesokan harinya, Selasa 08 September 2015 (24 Dzulqaidah 1436 H)  pukul 04.00 WIB hingga pukul 07.00 WIB seluruh JCH Karimun bersama Kloter 15 memasuki Aula Keberangkatan dengan membawa Tas Tentengan masing-masing. Selanjutnya pukul 07.00 WIB hingga pukul 08.00 WIB acara pelepasan secara resmi JCH Karimun bersama Kloter 15 oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau di Aula Keberangkatan.

Masih pada hari yang sama, Selasa pukul 08.00 WIB hingga pukul 10.30 WIB, seluruh JCH Karimun bersama Kloter 15 bergerak menuju Bandara Hang Nadim Batam. Dan pada pukul 10.40 WIB seluruh JCH Karimun bersama Kloter 15 take off dengan nomor penerbangan SV 5217 dan pada pukul 15.35 WAS (Waktu Arab Saudi) seluruh JCH Karimun bersama Kloter 15 sudah tiba di Bandara King Abdul Aziz Jeddah.





Comments

Terpopuler

Logo Kemenag (Kementerian Agama) Depag (Departemen Agama) versi Hitam Putih

Logo Kemenag (Kementerian Agama) Depag (Departemen Agama) versi Hitam Putih



Logo Favicon Kemenag - Kementerian Agama
Logo Vector Kementerian Agama - Departemen AgamaLogo Vector / Vektor Kementerian Agama RI - Departemen Agama untuk download versi CDR klik tautan berikut : http://stoklogo.blogspot.com/2013/02/logo-vektor-departemen-agama-cdr.html


Logo Kemenag - Kementerian Agama - Depag - Departemen Agama - versi Hitam Putih (BW)





Logo Kemenag (Kementerian Agama) Depag (Departemen Agama)




Tata Cara Pembuatan Term of Reference (TOR) / Kerangka Acuan Kerja (KAK)

Kemenag Kab. Karimun - Ada 2 TOR (TERM OF REFERENCE) yang harus dipahami dan dikerjakan, yakni TOR untuk usulan anggaran dibuat untuk pengajuan rencana kerja dan anggaran (sebelum dipa di setujui/ disyahkan) dan TOR acuan pelaksanaan dibuat setelah dipa disyahkan/ di setujui sebelum pekerjaan dilaksanakan. Hal tersebut sebagaimana dijelaskan oleh Joko Riswanto, ST saat menyampaikan materi tentang Tata Cara Pembuatan Term of Reference (TOR) / Kerangka Acuan Kerja (KAK) pada kegiatan Penyusunan Program dan Rencana Kerja Anggaran Kemenag Kab. Karimun 18 Juni 2014 lalu di Hotel Aston.
Dihadapan 27 peserta yang terdiri Kepala Seksi/Penyelenggara Kantor Kemenag Kabupaten Karimun,Ka. KUA Kecamatan dan Kepala Madrasah Negeri, Joko Riswanto, ST menjelaskan secara rinci tentang Tata Cara Pembuatan Term of Reference (TOR) / Kerangka Acuan Kerja (KAK).
"Pengertian Term Of Reference (TOR) atau Kerangka Acuan Kerja (KAK) adalah suatu dokumen yang menginformasikan gambaran umum dan penjelasan m…

Lirik Lagu Mars MTQ mp3

Lirik Mars MTQMars MTQ mp3Lagu Mars MTQ

TEKS MARS MTQ (Ciptaan : Agus Sunaryo)

GEMA MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN
PANCARAN ILAHI ( ILAHI )
CINTA PADA ALLAH NABI DAN NEGARA
WAJIB BAGI KITA
LIMPAH RUAH BUMI INDONESIA
ADIL MAKMUR SENTOSA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBBUN GHAFUR
PASTI TERLAKSANA

MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN AGUNG
WAHYU KALAM TUHAN (TUHAN)
PANCASILA SAKTI DASAR INDONESIA
PUJAAN BANGSAKU
GEMAH RIPAH TANAH AIR KITA
AMAN DUNIA SENTOSA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBUN GHAFUR
NUSANTARA JAYA

GEMA MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN
PANCARAN ILAHI (ILAHI)
CINTA PADA ALLAH NABI DAN NEGARA
WAJIB BAGI KITA
LIMPAH RUAH BUMI INDONESIA
ADIL MAKMUR SENTOSA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBUN GHAFUR
PASTI TERLAKSANA.

MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN JAYA
FIRMAN SUCI TUHAN (TUHAN)
PANCASILA SAKTI BAGI KITA SEMUA
INDONESIA JAYA
LIMPAH RUAH ALAM KAYA RAYA
BAHAGIA SEMUA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBBUN GHAFUR
CITA-CITA KITA, CITA …- CITA …….. KITA.

Penelusuran yang terkait dengan mars mtq Youtube Mars MTQ download mp3 gratis ma…