Skip to main content

Safari Subuh di Masjid Al-Furqon Kecamatan Tebing

Karimun (Humas) - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun melalui seksi Bimbingan Masyarakat Islam, Selasa subuh (09/9/2015) kembali melaksanakan kegiatan Subuh Keliling.

Kegiatan Subuh Keliling kali ini dilaksanakan di Masjid Al-Furqon Kecamatan Tebing dan diikuti oleh pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun, pegawai KUA Kecamatan Karimun, Meral dan Tebing dan beberapa Penyuluh Agama Islam Honorer (PAH)
 
Usai shalat subuh acara dilanjutkan dengan ceramah agama oleh Syafrizal Syam, S.Pdi, S.Sos yang juga salah satu Penyuluh Agama Islam Honorer (PAH).

Dalam ceramahnya Ustadz Syafrizal menyampaikan kepada jamaah untuk selalu istiqomah dalam beribadah kepada Allah SWT.
 
"Kita dianjurkan untuk istiqomah dalam beribadah kepada Allah SWT baik dalam keadaan suka atau dalam keadaan susah harus tetap beribadah," katanya.
 
Ia menerangkan bahwa terkadang ada orang yang rajin beribadah dan berdoa di waktu hidupnya susah, namun ketika hidupnya menjadi senang ia malah menjadi malas untuk beribadah. Dan ada juga orang diwaktu hidupnya senang ia rajin beribadah namun ketika Allah mencobanya dengan kehidupan yang susah ia malah menjadi malas untuk beribadah.
 
"Ada 4 tahapan agar kita tetap istiqomah dalam beribadah; pertama, menyakini bahwa Allah SWt lah satu-satunya berkuasa di alam semesta ini; kedua, lihatlah betapa besarnya kasih sayang Allah kepada makhluknya; ketiga, selalu ingat bahwa dunia ini akan berakhir; dan keempat, harus meyakini surga dan neraka di akhirat adalah abadi," tutupnya. 

Comments