Usai Melontar Jumrah, Jamaah Haji Karimun Kembali Ke Mekkah

Jamaah Haji Karimun 1436 H saat di depan pemondokan Mekkah
Karimun (Humas) – 107 Jamaah haji asal Kabupaten Karimun sudah melaksanakan ritual melontar jumrah di Mina. Untuk diketahui jamaah Kabupaten Karimun mengambil nafar tsani, yakni melontar jumrah hingga hari Minggu (27/9/2015) bertepatan 13 Dzulhijjah 1436 H.

“Alhamdulillah, kita semua sudah melontar jumrah dan kembali ke Mekkah pada hari minggu  siang pukul 11.00 siang (WAS),” jawab H. Riadul Afkar melalui pesan BBM, Minggu malam (28/9/2015).

Untuk diketahui bahwa usai Mabit di Mina dan melontar jumrah, jamaah haji kembali lagi ke pemondokan masing-masing di Mekkah. Dan selama kurang lebih 11 hari di Mekkah mereka melakukan Tawaf Ifadah dan sai serta istirahat menunggu jadwal keberangkatan menuju Madinah.

“Selain itu petugas kloter dan karom mengecek dan menyusun kembali paspor dan boarding pass jamaah, jika da yang kehilangan petugas mengurusnya ke daker.” Jelas H. Samsudin Kasi PHU Kankemenag Kabupaten Karimun saat ditemui disela-sela acara Sosialisasi UU ASN, Senin (28/9/2015) di Aula Kantor Kemenag Karimun.

H. Samsudin juga menambahkan bahwa Jamaah Haji di Mekkah juga sebelum berangkat ke Madinah meninggalkan Mekkah harus melaksanakan Thawaf Wada’.

Comments