1 Muharram 1437 H, BMPG-TPQ Karimun Gelar Pawai Anak Sholeh



Karimun (Humas) – Dalam rangka 1 Muharram 1437 H, Badan Musyawarah Pengurus Guru Taman Pendidikan Al-Quran (BMPG-TPQ) Kabupaten Karimun menggelar Festival  Pawai Anak Sholeh.

Kegiatan berlangsung, Rabu (14/10/2015) bertepatan dengan 1 Muharram 1437 H dan berlangsung di area Panggung Rakyat Putri Kemuning Coastal Area, jalan Tanjung Rambut, Kelurahan Teluk Air, Kecamatan Karimun.

Peserta pawai merupakan santri TPQ yang ada di Pulau Karimun dari Kecamatan Karimun, Meral, Tebing, Meral dan Meral Barat. Adapun rute yang akan dilalui dalam pawai tersebut adalah dari Panggung Putri Kemuning (Coastal Area) – Taman Bunga – Jl. RA. Kartini dan Finish di Panggung Putri Kemuning.

Tema pawai tahun 1437 H ini mengangkat tema “Wujudkan Generasi Yang Kreatif dan Mandiri Berlandaskan Islam Berpedoman Kepada Al-Quran dan Sunnah Untuk Karimun Yang Lebih Baik."

Acara diawali dengan laporan dari Ketua Panitia H. Wahyu Amirullah, dilanjutkan dengan sambutan dari Pembina BMPG-TPQ Kabupaten Karimun H. Nurdin Basirun dan sambutan sekaligus melepas pawai Festival Anak Shaleh 1437 H oleh Bupati Karimun H. Aunur Rafiq.

Ada ribuan santri yang mengikuti Festival pawai Anak Shaleh ini yakni  dari Kecamatan Karimun 36 TPQ terdiri dari 1.769 santri, dari Kecamatan Meral 22 TPQ terdiri dari 1.341 santri, dari Kecamatan Meral Barat 9 TPQ terdiri dari 457 santri, dari Kecamatan Tebing 12 TPQ terdiri dari 1.376 santri, dan dari perwakilan santri DTA Se-Pulau Karimun.

Comments