Skip to main content

5 Guru Dari Karimun Ikuti PLPG Gelombang V di UIN Suska Pekanbaru

Karimun (Humas) Saat ini ada 5 guru dari Kabupaten Karimun yang sedang mengikuti kegiatan Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) gelombang 5 di Pekanbaru. Mereka akan menjalani pelatihan dari tanggal 26 September 2015 lalu hingga 5 Oktober 2015 mendatang. 

Keberangkatan mereka berdasarkan   surat pemanggilan dari Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau nomor: Un.04/F.II/PP.00.9/1643/2015 tertanggal 17 September 2015. 
Kelima nama tersebut adalah Chaidatul Rasmi, S.Ag dari MTs Islamiyah Yaspika, Hermawati, S.Pdi dari MI Tarbiyatul Islamiyah, Safiana, S.Pd. AUD dari BA Aisyah Meral, Mila Suryani, S.Pd. AUD dari BA Aisyah Lubuk Semut dan Nuruti Puji Erfianti, S.Pd. AUD dari BA Aisyah Lubuk Semut.
Pelaksanaan Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) dari Karimun tersebut  dilaksanakan oleh LPTK Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau diWinstar Hotel Pekanbaru Jalan Mohammad Ali No. 118 Pasar Kodim Pekanbaru.
“Kelima peserta dari Karimun tersebut merupakan peserta sertifikasi guru dalam jabatan yang sudah ditetapkan oleh Kementerian Agama RI dan telah mengikuti UKA.” Jelas Tugiatno pelaksana tugas seksi Pendidikan Islam Kankemenag Kabupaten Karimun, Kamis (01/10/2015).
Seperti PLPG sebelumnya, mereka akan mengikuti kegiatan PLPG tersebut selama sepuluh hari tanggal 26 September 2015 lalu hingga 5 Oktober 2015 mendatang.
Tugiatno juga menjelaskan bahwa keberangkatan para peserta tersebut harus dengan membawa Surat Tugas dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun serta dokumen pendukung seperti Kurikulum 2013, KTSP, SKL, Standar Isi, Standar Proses, Standar Penilaian, contoh RPP serta referensi yang relevand engan bidang keahlian masing-masing guru.
Setelah mengikuti PLPG ini, para guru yang telah mengikuti PLPG harus menunggu pengumuman kelulusan dari UIN Suska Riau. Bagi guru yang belum lulus harus mengulang kembali dan jika lulus tinggal menunggu sertifikat pendidik dan NRG (Nomor Registrasi Guru).

Comments