Skip to main content

7 Grup Akan Tampil di Lomba Shalawat Yang Digelar DW Kemenag Karimun

Karimun (Humas) - Sebanyak 7 grup dipastikan akan mengikuti lomba Shalawat Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan oleh Dharma Wanita Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun, Jumat besok (22/10/2015). Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Ketua Panitia Drs. Rina Suhartini saat ditemui kemarin, Rabu (21/10/2015).

"Insya Allah, kegiatan lomba shalawat akan dilaksanakan besok jumat siang sekitar pukul 13.00 WIB di aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun," kata Rina Suhartini.

Lebih lanjut, istri Kasi Bimas Islam Kankemenag Kabupaten Karimun ini menjelaskan 7 grup yang menjadi peserta lomba shalawat, yakni dari grup Subbag TU atas nama Juliati, Asibah dan Sutriana. Grup Penyelenggaraan Haji dan Umrah atas nama Natalia Cristina, Sri Harmalini dan Gustina Rianti, Grup Pendidikan Islam atas nama Siti Khamisah, Istri Emil Yulisman dan Istri Tugiatno, Grup dari MIN Parit Benut atas nama Welna Fitra, Dewi Muharni Opni dan Anisatul Ummah.

Selanjutnya grup Bimas Islam diwakili oleh Yetti Elidar, farida dan Ida Rumita, grup MAN Fillial diwakili oleh Yuni Hasnida, Reni Rahmayati dan Maya Safira dan terakhir grup dari MTs Ar-Raudhah yang diwakili oleh Asriani, Nurhidayati dan Subiani.

Rina Suhartini juga menambahkan bahwa selain lomba shalawat juga akan dipertandingkan hafalan surah pendek yang sampai hari ini, Kamis (22/10/2015) untuk tingkat SD/MI sudah 23 peserta yang mendaftar dan untuk tingkat SMP ada 8 peserta yang mendaftar.

"Lomba ini shalawat dan hafalan surat pendek ini hanya diperuntukkan bagi keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun, baik pegawai, honorer maupun guru-guru di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Karimun. Untuk hafalan surat pendek untuk anak-anak tingkat MI/SD dan MTs/SMP, sedangkan untuk lomba Shalawat Nabi untuk grup ibu-ibu dimana 1 grup terdiri dari 3 orang." jelas Rina Suhartini lagi.
Untuk hafalan surat pendek tingkat MI/SD ayat yang dilombakan terang Rina yakni surat Al-Fatihah dan surat An-Nas hingga surat Al-Zalzalah, sedangkan untuk tingkat MTs/SMP yakni surat Al-Fatihah dan surat An-Nas hingga surat Asy-Syam. Adapun untuk judul lagu Shalawat Nabi yang dilombakan adalah lagu Shalawatun versi Ceng Zam-Zam.


"Dengan ini saya juga mengundang kepada semua keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun untuk hadir pada acara besok dengan membawa keluarganya," tutupnya.

Comments