Skip to main content

8 Pegawai Kemenag Karimun Akan Ikut Asesmen di Kanwil Kemenag Kepri

Karimun (Humas) - Sebanyak delapan pegawai di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun akan mengikuti pelaksanaan asesmen yang dilaksanakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepri, pada tanggal 30 Oktober hingga 01 November 2015 bertempat di Plaza Hotel Jalan MT. Haryono Km. 3.5 Komplek Bintan Plaza Tanjungpinang.

Kasubbag TU Kankemenag Kabupaten Karimun Drs. H. Jamzuri membenarkan hal tersebut saat ditemui usai apel pagi tadi, Selasa (27/10/2015).

"Insya Allah, dari Kementerian Agama Kabupaten Karimun ada delapan orang yang akan ikut asesmen di lingkungan Kanwil Kemenag Provinsi Kepri pada tanggal 30 Oktober hingga 01 November 2015 mendatang di Tanjungpinang,," katanya.

Kepastian tersebut terang H. Jamzuri berdasarkan hasil pengumuman dari Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kepri nomor : KW.32.1/2/Kp.07.6/2355/2015 tentang Seleksi Administrasi Peserta Asesmen Pejabat Eselon III dan IV Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau tertanggal 26 Oktober 2015.

Kedelapan nama yang akan ikut asesmen tersebut, terang H. Jamzuri adalah Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Karimun Drs. H. Afrizal, Kasubbag TU Drs. H. Jamzuri, Kepala Seksi Pendis Drs. H. Riadul Afkar, Kepala Seksi Bimbingan Islam Drs. H. Kholif Ihda Rifai, Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Drs. H. Samsudin, Penyelenggara Buddha Sudir , S.Pd, Penyelenggara Syariah endang sry Wahyu, S.Ag dan Pengembang Kurikulum Seksi Pendidikan Islam Tugiatno, S.Pd.

Untuk diketahui bahwa asesmen ini merupakan tindaklanjut dari implementasi Undang-Undang nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, Keputusan Menteri Agama nomor 207 tahun 2013 tentang Pedoman Pelaksanaan Asesmen Kompetensi bagi Pegawai Negeri sipil di Lingkungan Kementerian Agama dan berdasarkan Surat Edaran Sekjen Kementerian Agama nomor SJ/B.II4/Kp.02.3/0351/2015 tanggal 14 April 2015 tentang Pemberitahuan Pelaksanaan Asesmen Kompetensi.

H. Jamzuri juga menambahkan bahwa tahapan asesmen ini sudah dimulai sejak pendaftaran atau pengusulan asesmen pada tanggal 12 hingga 20 Oktber lalu, seleksi administrasi dari tanggal 21 hingga 23 Oktober 2015 dan pengumuman hasil seleksi administrasi pada tanggal 27 Oktober 2015.

"Dalam asesmen nanti akan dilaksanakan Tes Tertulis Kompetensi Teknis Pengetahuan dan Test Psikometri dan pesertanya terdiri dari administrator eselon III, pengawas eselon IV dan pemangku jabatan fungsional umum," tutupnya.

Comments