Skip to main content

Besok, Yayasan Ar-Raudhah Gelar Silaturrahmi Bersama Buya Yahya Dari Ponpes Al- Bahjah


Karimun (Humas) – Keluarga Besar Yayasan Ar-Raudhah Jumat besok (16/10/2015) akan menggelar acara silaturrahmi bersama Buya Yahya Pimpinan Ponpes Al- Bahjah, Cirebon. 

Acara silaturrahmi bersama Buya Yahya tersebut juga akan disejalankan dengan peresmian penggunaan Masjid Kamalul Huda  Pondok Pesantren Ar-Raudhah Kecamatan Tebing. 

Abdul Kadir, S.Hi selaku Ketua Yayasan Ar-Raudah saat dihubungi melalui pesan singkat membenar adanya kegiatan Silaturrahmi dan Peresmian Penggunaan Masjid Kamalul Huda  Ponpes Ar-Raudah dan telah menyebarkan sejumlah undangan untuk menghadiri acara tersebut.

Adapun agenda safari dakwah Buya Yahya selama di Kabupaten Karimun yakni Jum’at (3 Muharram 1437 H / 16 Oktober 2015) Khutbah Jum’at di Masjid Agung Karimun. Selanjutnya meninjau Radio-Qu 89.2 FM Karimun di Alor, Jongkong dan Tausiyah sekaligus Peresmian Masjid Kamalul Huda di Ponpes Ar-Raudhah Teluk Uma, Kecamatan Tebing – Karimun.

Terpisah, Ka. Kankemenag Kabupaten Karimun Drs. H. Afrizal memastikan turut hadir di acara silaturrahmi dan peresmian penggunaan Masjid Kamalul Huda  Pondok Pesantren Ar-Raudhah Kecamatan Tebing.

“Insya Allah, hadir,” jawabnya singkat, Kamis (15/10/2015) usai melakukan pertemuan dengan pihak Polres Karimun.

Untuk diketahui bahwa Yahya Zainul Maarif yang lebih akrab disapa Buya Yahya selama 9 tahun di Yaman belajar fiqih diantaranya kepada para Mufti Hadramaut Syekh Fadhol Bafadhol, Syekh Muhammad Al Khotib, Syekh Muhammad Baudhon, dan Habib Ali Masyur Bin Hafidz.

Buya Yahya ini adalah Pimpinan Pondok Pesantren Al-Bahjah terletak di Kelurahan Sendang No. 179 Blok. Gudang Air Kec. Sumber Kab. Cirebon Jawa Barat.

Saat ini pun Buya Yahya dan tim dakwahnya telah bisa menghadirkan Website media dakwah online di www.buyayahya.org  dan radio Islami Resmi milik pesantren yaitu RADIOQU 98.5 FM . Ini semua dilakukannya dalam upaya membidik semua celah kehidupan umat untuk bisa diisi dengan dakwah.


Comments