Skip to main content

H. Erman Zaruddin Minta Dibentuk DPC HBMI Kabupaten Karimun

Karimun (Humas) - Kabid Bimas Islam Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kepri yang juga Ketua Umum Himpunan Bina Muallaf Indonesia (HBMI) Provinsi Kepri H. Erman Zaruddin meminta di Kabupaten Karimun segera dibentuk DPC HBMI Kabupaten Karimun. Hal tersebut disampaikannya  Minggu (25/10/2015) saat memberikan pembinaan kepada para muallaf dalam kegiatan Musyawarah Daerah ke-2 Majelis Taklim Saudara Baru (MTSB) Kabupaten Karimun yang berlangsung di aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun.

"HBMI adalah Himpunan Bina Muallaf Indonesia merupakan   Organisasi sosial yang bergerak di bidang sosial keagamaan bagi para pembina muallaf serta merupakan induk dari 14 organisasi Muallaf yang ada di Indonesia." katanya.

Ditingkat Nasional, masih menurut pria kelahiran Bengkalis 25 Mei 1967 ini , HBMI dibentuk pada tanggal 8 sampai 10 September 2011 di Cassa Blanca Residence Jakarta di Fasilitasi oleh Kementrian Agama pada pertemuan Pembinaan Muallaf yang di hadiri Perwakilan dari DPW PITI DKI, Yayasan Haji Karim Oei, yayasan Mustika, Permuti, IPM Batam, lembaga Dakwah NU, Dewan Dakwah Islamiah Indonesia, Dewan Masjid Indonesia dan ormas lainnya.

"Sebagai pendiri Bapak H. M.Syarief Tanudjaja.SH. Dan saat ini alamat PP HBMI berada di Komplek Pertokoan Pulo Mas Jln Pulo Nangka Tengah, Blok XII no 09 Jakarta Timur. Telp 02147869331 Fax 0218576638," jelas suami Dra. Hj. Ermayati ini.

Selanjutnya mantan Ka. Kankemenag Kabupaten Karimun ini melanjutkan bahwa pada tahun 2014 telah terbentuk DPW HBMI Provinsi Kepri. Yang pelantikannya dilakukan langsung oleh Ketua Umum HBMI Pusat.

"Pada tanggal 10 Maret 2015 telah di SK kan  terbentuk DPD HBMI Kota Batam dan baru di lantik dan dikukuhkan pada 24 Mei 2015 yang ditandai dengan pelantikan DPD HBMI Kota Batam dan Pelantikan seluruh DPAC HBMI Kecamatan se Kota Batam. Pelantikan dilakukan oleh Walikota Batam yang diwakili Ibnu Maja," jelas mantan Kabid Pendis Kanwil Kemenag Provinsi Kepri ini dengan semangat.

Dalam susunan Pengurus Daerah HBMI di tingkat Kabupaten /Kota terdiri, masih menurut H. Erman Zaruddin yag juga pernah menjabat sebagai Kabid Madrasah di Kanwil Kemenag Provinsi Kepri ini terdiri dari; pertama,  Dewan Penasehat terdiri dari Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris, dan Anggota. Kedua, Dewan Pengawas terdiri dari Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris, Anggota. Dan ketiga, Pengurus Harian terdiri  Ketua Umum, tiga wakil Ketua, Sekretaris, tiga Wakil Sekretaris, Bendahara Umum, Wakil Bendahara dan bagian-bagian.

"Bagian-bagian yang diperlukan dalam Pengurus Harian HBMI di tingkat Kabupaten/Kota adalah bagian Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan, bagian Ibadah Sosial, Kesejahteraan Ummat dan Advokasi Hukum. Bagian Bina Usaha dan Pemberdayaah Ummat. Bagian Pendidikan dan Pelatihan, bagian Dakwah, dan Bagian Pemberdayaan Perempuan," Tutupnya. 

Comments

Terpopuler

Logo Kemenag (Kementerian Agama) Depag (Departemen Agama) versi Hitam Putih

Logo Kemenag (Kementerian Agama) Depag (Departemen Agama) versi Hitam Putih



Logo Favicon Kemenag - Kementerian Agama
Logo Vector Kementerian Agama - Departemen AgamaLogo Vector / Vektor Kementerian Agama RI - Departemen Agama untuk download versi CDR klik tautan berikut : http://stoklogo.blogspot.com/2013/02/logo-vektor-departemen-agama-cdr.html


Logo Kemenag - Kementerian Agama - Depag - Departemen Agama - versi Hitam Putih (BW)





Logo Kemenag (Kementerian Agama) Depag (Departemen Agama)




Tata Cara Pembuatan Term of Reference (TOR) / Kerangka Acuan Kerja (KAK)

Kemenag Kab. Karimun - Ada 2 TOR (TERM OF REFERENCE) yang harus dipahami dan dikerjakan, yakni TOR untuk usulan anggaran dibuat untuk pengajuan rencana kerja dan anggaran (sebelum dipa di setujui/ disyahkan) dan TOR acuan pelaksanaan dibuat setelah dipa disyahkan/ di setujui sebelum pekerjaan dilaksanakan. Hal tersebut sebagaimana dijelaskan oleh Joko Riswanto, ST saat menyampaikan materi tentang Tata Cara Pembuatan Term of Reference (TOR) / Kerangka Acuan Kerja (KAK) pada kegiatan Penyusunan Program dan Rencana Kerja Anggaran Kemenag Kab. Karimun 18 Juni 2014 lalu di Hotel Aston.
Dihadapan 27 peserta yang terdiri Kepala Seksi/Penyelenggara Kantor Kemenag Kabupaten Karimun,Ka. KUA Kecamatan dan Kepala Madrasah Negeri, Joko Riswanto, ST menjelaskan secara rinci tentang Tata Cara Pembuatan Term of Reference (TOR) / Kerangka Acuan Kerja (KAK).
"Pengertian Term Of Reference (TOR) atau Kerangka Acuan Kerja (KAK) adalah suatu dokumen yang menginformasikan gambaran umum dan penjelasan m…

Lirik Lagu Mars MTQ mp3

Lirik Mars MTQMars MTQ mp3Lagu Mars MTQ

TEKS MARS MTQ (Ciptaan : Agus Sunaryo)

GEMA MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN
PANCARAN ILAHI ( ILAHI )
CINTA PADA ALLAH NABI DAN NEGARA
WAJIB BAGI KITA
LIMPAH RUAH BUMI INDONESIA
ADIL MAKMUR SENTOSA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBBUN GHAFUR
PASTI TERLAKSANA

MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN AGUNG
WAHYU KALAM TUHAN (TUHAN)
PANCASILA SAKTI DASAR INDONESIA
PUJAAN BANGSAKU
GEMAH RIPAH TANAH AIR KITA
AMAN DUNIA SENTOSA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBUN GHAFUR
NUSANTARA JAYA

GEMA MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN
PANCARAN ILAHI (ILAHI)
CINTA PADA ALLAH NABI DAN NEGARA
WAJIB BAGI KITA
LIMPAH RUAH BUMI INDONESIA
ADIL MAKMUR SENTOSA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBUN GHAFUR
PASTI TERLAKSANA.

MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN JAYA
FIRMAN SUCI TUHAN (TUHAN)
PANCASILA SAKTI BAGI KITA SEMUA
INDONESIA JAYA
LIMPAH RUAH ALAM KAYA RAYA
BAHAGIA SEMUA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBBUN GHAFUR
CITA-CITA KITA, CITA …- CITA …….. KITA.

Penelusuran yang terkait dengan mars mtq Youtube Mars MTQ download mp3 gratis ma…