Skip to main content

H. Marwin Buka MUSDA II Majelis Taklim Saudara Baru (MTSB) Karimun

Karimun (Humas) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepri, Minggu (25/10/2015) secara resmi membuka kegiatan Musyawarah Daerah ke-2 Majelis Taklim Saudara Baru (MTSB) Kabupaten Karimun yang berlangsung di aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun.

Sebelum membuka acara tersebut, H. Marwin menyampaikan bahwa dirinya juga aktif memberikan pembinaan kepada muallaf di Tanjungpinang setiap bulannya di Masjid Agung.

"Saya juga aktif dalam memberikan pembinaan kepada muallaf yakni setiap hari minggu di Masjid Agung Tanjungpinang," ungkapnya.

Selanjutnya ia berpesan kepada kepengurusan baru MTSB nantinya bisa memberikan perubahan yang lebih baik dan lebih hebat.

"Saya harapkan kepada pengurus Majelis Taklim Saudara Baru yang akan terpilih nantinya bisa menjadi lebih baik dari kepengurusan sebelumnya sesuai dengan semangat tahun baru Hijriyah 1437 H," pintanya.

Pada kesempatan tersebut ia juga memuji kesuksesan Kabupaten Karimun dalam berbagai kegiatan keagamaan yang selalu menampilkan yang terbaik di hampir semua bidang.

"Saya dengar kemarin disini ada Pawai Muharram yang diikuti sebanyak 6000 santri TPQ, luar biasa ya. waktu MTQ dulu juga ada wisuda 1000 santri, di bidang MTQ maupun STQ Kabupaten Karimun selalu menjadi juara, pemilihan KUA Teladan juga tahun ini dari Kabupaten Karimun," ujarnya.

Kepada seluruh anggota MTSB, ia sangat berpesan agar betul-betul bisa mempertahankan iman dari berbagai godaan yang saat ini sangat besar.

"Bagaimana bisa mempertahankan iman yang sudah ada sekarang ini. Sekarang ini godaan sangat besar dan makin banyak. Godaan iman, godaan ekonomi maupun godaan lainnya, dan semua godaan itu harus bisa ditahan. Caranya adalah dengan meningkatkan iman, meningkatkan amal, tidak mudah goyah, terus melaksanakan shalat." tambahnya.

H. Marwin juga berpesan dalam agama Islam itu, semua larangan dari Allah SWT itu harus dihindari sedangkan yang diperintahkan harus dikerjakan sesuai dengan kememapuan.

"Allah tidak akan membebankan kepada diri seseorang itu melainkan sesuai dengan batas kemampuannya. Untuk itu saya ingatkan, apa yang dilarang oleh Allah SWT maka semuanya harus dijauhkan, harus ditinggalkan seperti berzina, judi, mabuk-mabukan dan lainnya. Sedangkan amal ibadah yang diperintahkan oleh Allah SWT maka kerjakanlah sesuai dengan kemampuan." katanya.

Untuk diketahui bahwa di Kabupaten Karimun saat ini ada 682 muallaf yang tersebar di berbagai kecamatan yang ada, yakni di Kecamatan Karimun ada 125 orang, Kecamatan Tebing ada 120 orang, Kecamatan Meral ada 202 orang di Kecamatan Buru ada 14 orang, di Kecamatan Moro ada 29 orang, Kecamatan Durai ada 16 orang, Kecamatan Kundur Utara ada 40 orang, Kecamatan Kundru Barat ada 32 orang dan di Kecamatan Kundur ada 104 orang.


 

Comments

Terpopuler

Logo Kemenag (Kementerian Agama) Depag (Departemen Agama) versi Hitam Putih

Logo Kemenag (Kementerian Agama) Depag (Departemen Agama) versi Hitam Putih



Logo Favicon Kemenag - Kementerian Agama
Logo Vector Kementerian Agama - Departemen AgamaLogo Vector / Vektor Kementerian Agama RI - Departemen Agama untuk download versi CDR klik tautan berikut : http://stoklogo.blogspot.com/2013/02/logo-vektor-departemen-agama-cdr.html


Logo Kemenag - Kementerian Agama - Depag - Departemen Agama - versi Hitam Putih (BW)





Logo Kemenag (Kementerian Agama) Depag (Departemen Agama)




Tata Cara Pembuatan Term of Reference (TOR) / Kerangka Acuan Kerja (KAK)

Kemenag Kab. Karimun - Ada 2 TOR (TERM OF REFERENCE) yang harus dipahami dan dikerjakan, yakni TOR untuk usulan anggaran dibuat untuk pengajuan rencana kerja dan anggaran (sebelum dipa di setujui/ disyahkan) dan TOR acuan pelaksanaan dibuat setelah dipa disyahkan/ di setujui sebelum pekerjaan dilaksanakan. Hal tersebut sebagaimana dijelaskan oleh Joko Riswanto, ST saat menyampaikan materi tentang Tata Cara Pembuatan Term of Reference (TOR) / Kerangka Acuan Kerja (KAK) pada kegiatan Penyusunan Program dan Rencana Kerja Anggaran Kemenag Kab. Karimun 18 Juni 2014 lalu di Hotel Aston.
Dihadapan 27 peserta yang terdiri Kepala Seksi/Penyelenggara Kantor Kemenag Kabupaten Karimun,Ka. KUA Kecamatan dan Kepala Madrasah Negeri, Joko Riswanto, ST menjelaskan secara rinci tentang Tata Cara Pembuatan Term of Reference (TOR) / Kerangka Acuan Kerja (KAK).
"Pengertian Term Of Reference (TOR) atau Kerangka Acuan Kerja (KAK) adalah suatu dokumen yang menginformasikan gambaran umum dan penjelasan m…

Lirik Lagu Mars MTQ mp3

Lirik Mars MTQMars MTQ mp3Lagu Mars MTQ

TEKS MARS MTQ (Ciptaan : Agus Sunaryo)

GEMA MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN
PANCARAN ILAHI ( ILAHI )
CINTA PADA ALLAH NABI DAN NEGARA
WAJIB BAGI KITA
LIMPAH RUAH BUMI INDONESIA
ADIL MAKMUR SENTOSA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBBUN GHAFUR
PASTI TERLAKSANA

MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN AGUNG
WAHYU KALAM TUHAN (TUHAN)
PANCASILA SAKTI DASAR INDONESIA
PUJAAN BANGSAKU
GEMAH RIPAH TANAH AIR KITA
AMAN DUNIA SENTOSA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBUN GHAFUR
NUSANTARA JAYA

GEMA MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN
PANCARAN ILAHI (ILAHI)
CINTA PADA ALLAH NABI DAN NEGARA
WAJIB BAGI KITA
LIMPAH RUAH BUMI INDONESIA
ADIL MAKMUR SENTOSA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBUN GHAFUR
PASTI TERLAKSANA.

MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN JAYA
FIRMAN SUCI TUHAN (TUHAN)
PANCASILA SAKTI BAGI KITA SEMUA
INDONESIA JAYA
LIMPAH RUAH ALAM KAYA RAYA
BAHAGIA SEMUA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBBUN GHAFUR
CITA-CITA KITA, CITA …- CITA …….. KITA.

Penelusuran yang terkait dengan mars mtq Youtube Mars MTQ download mp3 gratis ma…