Ka. Kanwil Kemenag Kepri Pimpin Apel Pagi di MAN Karimun Fillial

Karimun (Humas) - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau, Senin pagi (26/10/2015) memimpin apel pagi yang dilaksanakan di MAN Karimun fillial MAN Tanjungpinang.

Apel pagi tersebut selain dihadiri oleh guru dan siswa MAN Karimun juga diikuti oleh Ka. Kankemenag Kabupaten Karimun Drs. H. Afrizal, Kasi Pendis Drs. H Riadul Afkar dan sejumlah Kepala Madrasah di pulau Karimun.

Dalam amanahnya ia menyampaikan kepada siswa-siswa madrasah untuk selalu menjauhi narkoba, tawuran, minuman keras dan segala macam permasalahan yang sering dikaitkan dengan pelajar.
 
"Saat ini banyak remaja yang melakukan tindakan negatif seperti narkoba, pergaulan bebas lalu hamil kemudian anak dibuang. Belum lagi tawuran, terlibat pencurian, melawan guru atau orang tua dan lainnya." katanya.
 
Ia juga menyampaikan bahwa siswa-siswa madrasah harus menjadi contoh bagi siswa yang bukan dari madrasah karena di madrasah lebih banyak pendidikan agamanya dan banyak diajarkan tentang akhlak.
 
"Siswa madrasah itu menjadi contoh dari siswa lain dari sekolah umum, kalian adalah imam dari siswa umum. Karena yang orang tahu bahwa siswa madrasah itu akhlaknya bagus, tidak macam-macam, tidak mungkin menggunakan narkoba, berkelahi, tawuran, merokok. Sebaliknya orang berpikiran dan beranggapan bahwa siswa madrasah itu adalah siswa yang taat, pandai mengaji, pandai ceramah, bisa menjadi khatib, rajin shalat dan lainnya," lanjutnya.

Selanjutnya ia juga berpesan kepada siswa-siswa MAN Karimun fillial MAN Tanjungpinang yang dulunya bernama MAN USB (Unit Sekolah Baru) untuk mengurangi penggunaan handphone jika menggunakan handphone tersebut sampai mengurangi jam belajar. Pergunakan handphone hanya untuk hal-hal yang penting saja, seperti untuk menambah ilmu pengetahuan dan menghubungi orangtua saja terutama jika dibawa ke sekolah.

"Dan terakhir saya berpesan kepada siswa-siswa madrasah yang perempuan untuk selalu menggunakan jilbab kapan saja dan dimana saja kecuali di rumah." pintanya.


Comments