Kemenag Karimun Gelar Rapat Teknis Penyambutan Jamaah Haji Karimun 1436 H



Karimun (Humas) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun, Selasa (13/10/2015) lalu menggelar rapat teknis penyambutan jamaah haji Kabupaten Karimun 1436 H di Aula Kankemenag Kabupaten Karimun dan dihadiri semua pegawai yang ditugaskan dalam penyambutan nantinya termasuk hadir dalam pertemuan tersebut seluruh Ka. KUA Kecamatan.

Dijadwalkan pada hari Jumat, 16 Oktober 2015 pukul 23.30 WAS jamaah haji Kabupaten Karimun kembali ketanah air dan tiba di Bandara Internasional Hang Nadim Batam pada hari Sabtu, 17 Oktober 2015 sekitar pukul 12.20 WIB.

Ka. Kankemenag Kabupaten Karimun Drs. H. Afrizal meminta segala sesuatunya dipersiapkan secara matang, bahkan hal-hal yang terkecil sekalipun agar tidak luput.

“Siapa dimana bekerja untuk apa. Itu harus dipahami benar, jangan sampai diam saja atau masih bertanya-tanya apa yang harus dikerjakan,” pinta Ka. Kankemenag Karimun.

Beberapa hal yang harus menjadi perhatian petugas, jelasnya adalah Kopor, Air Zam-Zam dan Tas Tentengan adalah tanggungjawab panitia daerah, karenanya H. Afrizal berpesan betul jangan sampai ada yang tercecer atau tertukar dengan jamaah dari daerah lain.

“Bekerja harus cepat tapi teliti. Karena keterbatasan waktu, kita harus cepat dan teliti, cepat tapi tidak teliti akhirnya ada barang jamaah yang tertinggal. Sebaliknya teliti tapi lambat juga jadi masalah karena kita dikejar dengan waktu dimana batas akhir kapal bisa berangkat dari Pelabuhan Sekupang itu pukul 18.00 WIB,” tegasnya,

Beberapa titik rawan yang perlu mendapat perhatian, lanjutnya adalah lokasi perpindahan barang-barang jamaah haji seperti di Bandara, Debarkasi Batam, Asrama Haji Batam, naik dan turunnya jamaah dari bus dan di pelabuhan.

Comments